IIPG Kaltim Bersama Harum Center Bagikan 500 Makanan untuk Panti Jompo dan Rumah Sakit Jiwa

Sabtu 06-06-2020,12:50 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, Diswaykaltim.com - Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim Hj. Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud menyalurkan sejumlah bantuan untuk rumah sakit jiwa dan panti jompo. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19 di Samarinda.

Kata Dia, penyebaran pandemi COVID- 19 berdampak pada Kaltim, terutama Samarinda pada Maret lalu, membuat keselamatan para pelayan rumah sakit kesulitan menjaga pasiennya. Terutama pasien usia lanjut di panti jompo.

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan siap saji sebanyak 500 bungkus. Bantuan itu dibagikan di rumah sakit jiwa. Berlokasi di Jalan Kakap, Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Syarifah menyebut, bantuan juga disalurkan ke Panti Lansia UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Dinas Sosial Provinsi Kaltim.

“Kami membagikan paket sembako dan 500 bungkus makanan cepat saji di rumah sakit jiwa dan Panti jompo yang kami kunjungi untuk penyaluran bantuan ini,” bebernya.

Dia mengatakan, banyak warga terdampak musibah ini. Mereka tidak bisa beraktivitas hampir selama dua bulan. Akibat darurat COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, kehadiran pemerintah saat ini sangatlah penting. Sangat diharapkan masyarakat terdampak. Karena itu, pejabat pemerintah provinsi maupun kota harus bahu-membahu membantu warga yang terdampak.

“Pemerintah harus bersama-sama saling membantu para korban. Agar kita dapat bersama-sama meringankan beban mereka,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat Kota Tepian yang terkena wabah ini dapat bersabar. Syarifah juga berharap musibah ini cepat berlalu.

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim H. Rudy Mas’ud, yang diwakili Ketua Harum Center Nidya Listiyono didampingi Ketua IIPG Kaltim Syarifah Suraidah dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Samarinda serta beberapa pengurus Partai Golkar Kaltim dan IIPG Kaltim, mengatakan, musibah yang dialami warga saat ini cukup memprihatinkan. Apalagi pemerintah telah menerbitkan surat perpanjangan status tanggap darurat penyakit virus COVID-19.

“Saat ini tidak perlu saling menyalahkan. Tapi harus bahu-membahu untuk membantu korban bencana wabah virus yang sedang mereka rasakan pada hari ini,” ujarnya.

Masyarakat perlu uluran tangan dari semua pihak. Untuk dapat meringankan beban mereka. Minimal setiap orang bisa berbuat. Apapun bantuan yang diberikan akan sedikit meringankan beban warga.

Hendra, selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Kaltim, mengatakan, aksi peduli sosial yang dilakukan oleh IIPG tergolong kegiatan berkelanjutan dari aksi sosial sebelumnya. Terutama sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Akibat dari pandemi COVID-19, daya beli berkurang, ekonomi anjlok, kegiatan sosial dan kebudayaan serta keagamaan pun berkurang. Jadi memang perlu perhatian terutama dari kami pengurus Partai Golkat terus melakukan donasi-donasi. Berupa pemberian APD dan makanan siap saji ke RSJD Atma Husada Mahakam dan UPTD Panti Sosial yang berada di Jalan Remaja,” ungkap Hendra.

Kata Hendra, dengan adanya pandemi ini, Partai Golkar hadir memberikan solusi bagi seluruh rakyat Kaltim. Sebagaimana visi misi Golkar.

Tags :
Kategori :

Terkait