Minum Alkohol Buat Tangkal COVID-19, Jukir di Balikpapan Meninggal Dunia

Kamis 23-04-2020,13:27 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Petugas saat mengevakuasi jasad DT. (Andri/DiswayKaltim)

=========

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Apes bagi DT (40) warga Jalan Blora 1 RT 18, Kelurahan Klandasan Ilir, Kota Balikpapan.

Akibat mengkonsumsi alkohol 100 persen untuk menangkap corona atau COVID-19. Pria yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) di salah satu restoran cepat saji ini kehilangan nyawanya.

Kejadian ini terjadi Kamis (23/4/2020) pagi sekitar pukul 08.00 wita di Kawasan Pasar Baru, tempat tinggal DT. Sementara jasadnya pertama kali ditemukan oleh rekannya bernama Ndut alias Hendra

“Yang nemukan dia (DT,Red) itu si Ndut. Karena sering ikut tidur juga disini. Kata dia gara-gara gaduk itu," ujar Budi, warga sekitar di lokasi kejadian.

Budi juga mengaku tahu keseharian DT. Yang suka mengkonsumsi gaduk di rumah. “Iya setiap hari dia minum terus gaduk. Makanya pas dia bilang ada corona. Dia bilang aman minum ini," katanya.

Sementara itu pantauan di lokasi. Memang banyak ditemukan sisa botol alkohol 70 persen beserta bungkusan sisa minuman energi di rumah DT.

Bahkan dari keterangan warga lainnya. DT meninggal akibat mengkonsumsi alkohol 100 persen atau alkohol untuk campuran parfum.

"Kata Ndut tadi dia minum yang 100 persen. Soalnya yang biasa dia minum 70 persen itu langka," ucap Heru.

Terpisah, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi membenarkan kejadian ini. Pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 08.00 wita.

"Bener kita tadi mendapat laporan dari warga jika ada ditemukan jasad seorang pria. Untuk penyebabnya kita masih menunggu dari rumah sakit," terangnya.

Jasad DT langsung dievakuasi untuk menjalani visum. Guna mengetahui penyebab kematiannya. (Bom/Byu)

Tags :
Kategori :

Terkait