Tempat Cuci Tangan dari IPB Diapresiasi

Kamis 09-04-2020,15:30 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

PEMBERIAN tempat cuci tangan dari IPB di kediaman Wakil Bupati Agus Tamtomo, Rabu (8/4).(RENATA/DISWAY BERAU)


TANJUNG REDEB, DISWAY – Pemberian tempat cuci tangan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, kembali dilakukan PT. Indo Pusaka Berau (IPB). Kali ini, diberikan ke rumah jabatan bupati dan wakil bupati Berau.

“Ini adalah program kami sebagai CSR IPB. Kemarin kita telah menyerahkan 3 buah peralatan kepada Dinas Kesehatan dan mereka yang menentukan akan disebar di daerah mana. Ini adalah kegiatan kedua kami untuk Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tamtomo,” ujar Najemuddin, Direktur Utama PT. IPB, Rabu (8/4).

Tempat cuci tangan menjadi pilihan yang tepat, karena sebagaimana diketahui penularan COVID-19 bisa diantisipasi dengan membiasakan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

“Bantuan ini merupakan wujud konkret kami kepada pemerintah sehingga bisa meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19. Ke depannya pun semaksimal mungkin kami bantu, sembari melihat kebutuhan-kebutuhan ke depannya,” tambahnya.

Setelah ini, akan diadakan lagi penyaluran ke masyarakat yang dekat dengan wilayah kerja mereka, yaitu di Merancang, Sambakungan dan Pulau Besing. Diharapkannya dari hal kecil dengan mencuci tangan dapat mencegah penularan COVID-10 di daerah tersebut.

Sementara itu, Bupati Berau Muhharam mengapresiasi serta berterima kasih bantuan yang diberikan IPB. Muharram rencananya akan menyalurkan tempat cuci tangan itu ke masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata untuk mengurangi risiko pandemi Corona. Bisa menjadi contoh bagi yang lainnya juga. Kita tahu cara meminimalisir wabah ini, selain menjaga jarak adalah dari hal kecil seperti cuci tangan dengan menggunakan sabun,” ujarnya.

Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo, juga mengapresiasi dan menganggap bahwa bantuan tersebut adalah langkah yang bagus dan memiliki manfaat luar biasa. “Tempat cuci tangan ini akan saya manfaatkan untuk umum, agar pesannya juga meminta masyarakat rajin mencuci tangan,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Kesehatan untuk bisa mencontoh apa yang telah dilakukan IPB, dengan memberikan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun yang lebih banyak kepada masyarakat. */RAP/REY

Tags :
Kategori :

Terkait