Pemancing Tenggelam di Pantai Ambalat Samboja Ditemukan Meninggal

Minggu 01-03-2020,13:00 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad Firdaus usai ditemukan. (Ist)

==========

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Kejadian orang hilang akibat memancing kembali terjadi di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini terjadi dikawasan perairan Pantai Ambalat, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu (29/2/2020) kemarin sekitar pukul 23.00 wita.

Pemancing itu bernama Firdaus (26). Ketika kejadian ia sedang memancing bersama kedua rekannya bernama Yura dan Cesar di dekat jembatan yang banyak terdapat batu.

Sewaktu sedang berjalan di antara bebatuan, Firdaus mendadak terjatuh. Karuan saja, kedua rekannya langsung berusaha mencari keberadaan Firdaus sekama 1 jam. Namun sayang tidak berhasil dan langsung dilaporkan ke Polsek Samboja.

Kasi Ops dan Siaga Basarnas Balikpapan, Octavianto membenarkan kejadian itu. Usai mendapatkan laporan, Minggu (1/3/2020) pagi sekitar pukul 04.30 Wita pihaknya bersama TNI-Polri serta masyarakat langsung dikerahkan untuk mencari Firdaus.

"Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan Bergerak Menuju Ke LKP menggunakan rescue truck dan membawa palsar air serta berkoordinasi dengan Polsek Balikpapan Timur, untuk mencari korban atasnama Firdaus," ujarnya, Minggu siang.

Pencarian dilakukan di sekitar lokasi terakhir Firdaus terlihat. Sampai akhirnya, sekitar pukul 10.24 wita, Firdaus berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian dengan kondisi mengapung.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian kami tutup. Kemudian semua unsur SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan," jelas Octavianto.

Sementara itu, Kapolsek Samboja IPTU Reza Pratama R Yusuf menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat pergi memancing. Jangan sampai hal serupa kembali terjadi.

“Kalau mancing cukup diposisi aman saja. Jangan coba-coba sampai turun ke lokasi yang tidak aman. Apalagi bagi yang tidak bisa berenang. Yang terpenting itu utamakan keselamatan,” imbuhnya. (Bom/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait