Akun Facebook Palsunya Beredar, Abdul Rasid Minta Masyarakat Jangan Tertipu

Minggu 01-03-2020,09:59 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Akun palsu Abdul Rasid menggunakan nama “Rasid Rasid”. (Ist)

============

Kukar, DiswayKaltim.com - Beredar akun  Facebook (FB) palsu yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Akun bernama "Rasid Rasid" tersebut turut menggunakan foto profil dan latar belakang facebook milik Rasid yang asli.

Saat dihubungi media ini, Abdul Rasid membenarkan hal tersebut. Dirinya menyebut akun yang mengatasnamakan dirinya tersebut, mengambil foto dari akun facebook pribadi miliknya.

"Ada yang bikin facebook atas namaku dan mengambil fotoku lalu menghubungi yang lain," ucap Rasid saat dihubungi, Sabtu (29/2/2020) kemarin.

Salah satu akun di facebook juga mengaku telah dihubungi oleh akun palsu tersebut. Dan memaksa untuk meminta nomor registrasi facebook dan WhatsApp yang terkirim melalui pesan pendek SMS.

Terkait apakah ini merupakan manuver politik dari lawan politiknya. Apalagi keberadaan akun palsu ini timbulnya tidak lama setelah dirinya diusung Partai Golkar Kukar untuk maju di Pilkada Kukar 2020. Rasid enggan mengomentari hal tersebut.

"Mungkin orang iseng maha (saja)," ungkapnya.

Dengan adanya akun palsu tersebut, dirinya mengaku cukup terganggu. Ia juga menghimbau agar masyarakat maupun teman terdekatnya untuk tidak mudah tertipu. Apalagi sampai ke arah meminta sejumlah uang.

Apakah akan melakukan pelaporan terhadap akun palsu tersebut, Rasid memilih untuk tidak gegabah. Namun dirinya akan terus memantau keadaan. Sejauh mana akun palsu tersebut menipu orang-orang.

"Ya kita lihati hak ndia (nanti)," pungkasnya. (mrf/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait