Program Unggulan Polres Kutim, SKCK Keliling Diserbu Warga

Minggu 01-03-2020,09:40 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Petugas Polres Kutim saat melaksanakan pelayanan SKCK keliling. (Ist)

=============

Sangatta, Diswaykaltim.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Saat ini ada delapan program unggulan yang digagas oleh Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo. Salah satunya pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling.

Tujuan dari pelayanan ini, salah satunya untuk menghadirkan pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat Kutim. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan pembuatan SKCK tanpa harus jauh-jauh ke polres.

"Ini salah satu cara kami agar dapat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kutim ini,” kata AKBP Indras kepada Disway Kaltim, Sabtu (29/2/2020) kemarin.

Sekaligus lanjutnya, untuk mempermudah warga yang hendak mengurus SKCK.

“Mereka tidak perlu jauh-jauh ke polres untuk mengurus. Cukup datang ke tempat-tempat yang sudah kami persiapkan," tambah Indras saat memantau langsung program tersebut.

Pelayanan SKCK keliling ini terangnya,  sudah berjalan sejak Jumat (28/2) lalu. Untuk sementara, pelayanan ini berada di tiga titik Kecamatan Sangatta.

“Sementara lokasinya ada di tiga titik, seperti di Townhall Swarga Bara, Kecamatan Teluk Pandan, dan halaman Pospol Sangatta Selatan. Itu dilaksanakan secara bergantian,” urai Indras.

Meski baru dilaksanakan selama dua hari. Ternyata animo masyarakat lumayan tinggi. Tercatat, kurang lebih 60 pemohon SKCK yang menggunakan pelayanan ini dari tiga lokasi.

Kedepan kata Kapolres, pelaksanaan SKCK keliling ini akan lebih ditingkatkan. Termasuk menambah lokasi pelayanan.

"Kami akan terus tingkatkan pelayanan ke masyarakat seperti ini. Lokasinya juga akan terus berpindah-pindah dan kami pilih di lokasi keramaian masyarakat," tandasnya. (*cp/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait