Mobil Polres Kubar Kecelakaan di Kota Bangun, Petugas dan Tahanan Luka

Jumat 31-01-2020,16:11 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Mobil tahanan Polres Kubar yang terbalik usai tabrakan. (Ist)

========

Kukar, DiswayKaltim.com - Mobil tahanan milik Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) dikabarkan mengalami kecelakaan lakalantas di Jalan Poros Tenggarong - Kota Bangun. Tepatnya di KM 49 RT 01 Desa Lebaho Ulaq. Kecamatan Muara Kaman, Kukar.

Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (31/1/2020) siang pukul 14.30. Melibatkan mobil Toyota Avanza dan mobil tahanan yang mengangkut 11 orang.

"Dua petugas dan dua tahanan jadi korban," ucap Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho pada Disway Kaltim, Jumat (31/1/2020) siang.

Dua petugas tersebut yakni Bripda Muhammad Zainal Basri dan Bripda Salewangi. IPDA Muhammad Zainal Basri mengalami luka cukup parah. Mengalami pendarahan dimulut dan ditangan. Sehingga harus menjalani operasi plastik. Sedangkan Bripda Salewangi mengalami benturan di bahu dan kaki.

Untuk dua tahanan yang turut menjadi korban. Sempat menjalani perawatan. Dan sekarang sudah dipulangkan kembali ke rutan Polres Kubar.

Sementara itu, Kanit Lantas Polres Kukar IPTU Muhammad Basuki menjelaskan, mobil tahanan datang dari Kota Bangun. Setibanya di TKP, mobil oleng akibat ada kendaraan yang tidak dikenali identitasnya mengambil lajur dari arah berlawanan.

Nah, saat bersamaan. Sebuah mobil jenis Toyota Avanza mendadak datang dari arah yang sama dan langsung menabrak mobil tahanan. Karuan saja, kedua mobil itupun rusak pada bagian depan. Sementara mobil tahan terbalik ke kanan.

"Pengemudi mobil avanza hanya luka ringan," kata IPTU Muhammad Basuki. (mrf)

Tags :
Kategori :

Terkait