Api Mengamuk, Dua Rumah di Baru Ilir Ludes

Selasa 16-07-2019,18:44 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Petugas pemadam kebakaran bahu-membahu memadamkan api. Setelah 1,5 jam, api berhasil dipadamkan. (BPBD Balikpapan untuk DiswayKaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kebakaran kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini di daerah Jalan Adil Makmur RT 10 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa (16/7). Kebakaran menghanguskan dua bangunan milik warga bernama Tugiono dan Nurhayati.

"Dua bangunan rumah. Ada satu bangunan itu dibikin 3 pintu. Itu milik Nurhayati," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Suseno, kepada DiswayKaltim.com.

Amukan api terjadi sekira pukul 15.45 Wita. Api pertama kali terlihat membumbung di rumah Nurhayati. Belum diketahui penyebab pasti awal munculnya api. Hal ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Karena saat kejadian itu, rumah sedang kosong. Ditinggal keluar oleh pemiliknya. Dan rumah Nurhayati itu ditinggali 1 KK (Kepala Keluarga), 6 jiwa. Rumah Tugiono, ditinggali 3 KK, 9 jiwa," lanjut Suseno.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam upaya pemadaman. Api pun berhasil dijinakkan satu setengah jam kemudian.

"Kendalanya, lokasi kebakaran di dalam gang. Kemudian tadi pas pemadaman cuaca panas dan anginnya kencang. Tapi bisa diatasi sama petugas," katanya. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait