Junaidi Serukan Pilkada Damai, Masyarakat Diminta Percayakan Semua kepada KPU

Kamis 24-10-2024,18:58 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Iqbal A.

KUKAR, NOMORSATUKATIM- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, anggota DPRD Kukar Junaidi menyerukan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh kepentingan politik yang dapat mengganggu suasana kondusif.

Dalam pernyataannya, Junaidi menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak terjebak dalam pemberitaan atau isu hoaks yang beredar.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempercayakan penyelenggaraan Pilkada kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jangan ada penekanan yang dapat mempengaruhi independensi penyelenggara. Kita serahkan proses Pilkada kepada KPU. Apabila terdapat kesalahan, kritiklah dengan cara yang bijaksana," jelas Junaidi.

Sebagai langkah konkret, Junaidi memberikan saran kepada tim sukses calon kepala daerah untuk mengadakan coffee morning atau pertemuan diskusi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara tim sukses, sehingga proses kompetisi politik dapat berlangsung secara fair dan transparan.

"Kita harus memberikan gambaran positif kepada masyarakat bahwa politik di Kukar berlangsung dengan damai dan santun. Para elit politik juga seharusnya bersilaturahmi dengan sikap ramah," tambahnya.

Junaidi juga menjelaskan bahwa semua tim sukses diperbolehkan menggunakan strategi masing-masing selama tidak melanggar peraturan. Pengawasan akan dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pemerhati Pilkada independen, dan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Kami berharap agar proses Pilkada ini berjalan fair, dengan harapan yang tampil adalah kader terbaik Kukar. Silakan bertarung tanpa mengintervensi pasangan lain," ungkapnya.

Walaupun kondisi politik saat ini mulai memanas, Junaidi melihat hal tersebut sebagai peluang. Banyak peserta yang sudah berpengalaman, sementara yang lain masih baru dalam dunia politik.

"Mari kita ingatkan diri untuk tidak menghalalkan segala cara. Hal ini bisa memicu benturan horizontal antara pendukung," pungkasnya. (*/adv)

Kategori :