Terduga Pelaku Curanmor di Balikpapan Tabrak Pemotor hingga Tewas, Tertangkap usai Dikejar-kejar Warga

Selasa 22-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Warganet dikejutkan dengan beredarnya video viral di sosial media, yang menunjukkan aksi kejar-kejaran antara warga dengan mobil Daihatsu Xenia berwarna putih.

Warganet menyebut kejadian ini merupakan buntut aksi tabrak lari di kawasan Bukit Damai Sentosa (BDS), Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, pada Senin (21/10/2024) sore.

Pengemudi mobil bernopol KT 1494 VF tersebut merupakan seorang pria berinisial WS (22), warga Telagasari, Balikpapan Kota.

WS kini telah diamankan aparat kepolisian usai menabrak sebuah motor yang dikendarai satu keluarga di kawasan BDS tersebut.

BACA JUGA: Bagaimana Kebijakan Ujian Nasional, Zonasi, Hingga Kurikulum Merdeka di Era Abdul Mu’ti? Ini Penjelasannya

BACA JUGA: Ini Ungkapan Aldi Satya Mahendra Setelah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, menjelaskan bahwa WS melaju dari arah lampu merah Jalan Beller menuju Jalan MT Haryono. 

Di persimpangan lampu merah BDS, kendaraan yang dikemudikan WS menabrak motor yang ditumpangi pasangan suami istri bersama anak mereka.

“Korban anak terseret di bawah mobil sejauh 400 meter. Senin malam, anak tersebut dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kompol Ropiyani, Selasa (22/10/2024).

Berdasarkan penyelidikan awal, WS diduga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

BACA JUGA: Dugaan Penyebab Kebakaran di Gedung DPRD Kukar: Ledakan Lem

BACA JUGA: Lanjutan Sidang Praperadilan Kasus KKT: Kejari Balikapan Hadirkan Saksi, Pemohon Pertanyakan Kelengkapan Bukti

Saat kecelakaan terjadi, tim dari Satreskrim Polresta Balikpapan sedang melakukan pengawasan terhadap mobil tersebut.

"Mobil dan pengemudinya dicurigai terlibat dalam kasus curanmor, dan memang tengah diawasi oleh tim Reskrim Polresta Balikpapan," jelasnya.

WS kini telah diamankan di Polsek Balikpapan Timur bersama dengan mobil yang digunakan dalam kejadian tersebut untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kategori :