Akrabkan dengan Olahraga Tradisional, Pj Bupati PPU Buka Festival Layang-Layang 2024 di Pantai Corong

Sabtu 12-10-2024,22:12 WIB
Editor : Devi Alamsyah


Banner 2, Pemkab PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM, NOMORSATUKALTIM - Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Zainal Arifin membuka kegiatan Kite Festival atau Festival Layang-Layang Penajam Paser Utara 2024 di Pantai Corong Tanjung Tengah, Sabtu 12 Oktober 2024.

Kegiatan diikuti oleh 76 peserta dari PPU maupun luar daerah, seperti Balikpapan, Tenggarong, dan Paser.

Acara ini diselenggarakan oleh Komite Ekonomi Kreatif Penajam Paser Utara berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Penajam Paser Utara.

Pj Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan ini diselenggarakan. Ia menyebut Festival Layang-Layang diharapkan akan menjadi agenda tahunan yang tentu akan membantu perekonomian dan pariwisata PPU ke depan.



"Yang ke depan ini tidak bisa dipisahkan, namanya sport tourism. Jadi sport tourism, ya olahraganya, ya pariwisatanya. Jadi harus kolaborasi," ucapnya.

Selain itu, Ia mendukung apabila ke depan diadakan festival olahraga tradisional atau olahraga rakyat. Ia menyampaikan efek yang ditimbulkan akibat anak terlalu sering memegang gawai, terlebih saat makan, menyebabkan berbagai permasalahan.

Adanya festival olahraga rakyat yang diperkenalkan kepada anak-anak diharapkan membantu anak-anak PPU untuk dapat beraktivitas di luar ruangan dan berinteraksi dengan lingkungan.

Di akhir sambutannya, Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun PPU melalui semangat "PPU Membara," yakni Membangun Bersama Penajam Paser Utara. (*/adv)

Kategori :