Pimpinan Definitif DPRD Kukar Terbentuk, Junaidi Diusulkan Jadi Ketua

Jumat 11-10-2024,17:51 WIB
Editor : Devi Alamsyah

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara sukses menyelesaikan Rapat Paripurna ke-12 Masa Sidang I dengan agenda pengumuman usulan pimpinan definitif DPRD Kukar periode 2024-2029.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Jumat 11 Oktober 2024.  

Rapat dipimpin Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida, dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kukar serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, yang mewakili eksekutif.

Pengumuman nama-nama pimpinan ini dibacakan oleh Sekretaris DPRD, M Ridha Darmawan, berdasarkan usulan dari beberapa partai politik.

Nama-nama yang diumumkan adalah Junaidi dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid dari Golkar sebagai Wakil Ketua I, Junadi dari Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Aini Faridah dari PAN sebagai Wakil Ketua III.

Farida, dalam keterangannya, menyampaikan rasa syukur atas rampungnya pengesahan nama-nama pimpinan tersebut.

"Pengumuman nama-nama ini sudah dinantikan oleh kita semua, dan Alhamdulillah semua usulan sudah keluar," ujarnya.

"Setelah ini, kami akan segera menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang belum bisa dibentuk selama kepemimpinan sementara. Pembentukan AKD akan dilakukan sesegera mungkin setelah pelantikan pimpinan definitif," jelas Farida.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pelantikan pimpinan definitif dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat, menunggu surat keputusan dari Gubernur. Farida juga menegaskan bahwa jika proses administrasi berjalan cepat, jadwal pelantikan bisa dimajukan.

Dengan pengesahan ini, DPRD Kukar semakin mendekati tahap pelantikan pimpinan definitif yang diharapkan segera terlaksana, sehingga dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan optimal. (*/adv/gtn)

Kategori :