PT Daimler Perluas Jaringan, Resmikan Diler Mercedes-Benz Truk di Balikpapan

Jumat 11-10-2024,15:53 WIB
Reporter : Yos Setiyono
Editor : Yos Setiyono

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bersama mitra bisnisnya, PT Star Wagen Indonesia (SWI), meresmikan diler resmi Mercedes-Benz Truk di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Langkah ini memperkuat komitmen DCVI dalam memberikan layanan terbaik kepada para pelaku industri tambang dan logistik di wilayah Kalimantan, yang terkenal sebagai pusat industri pertambangan batubara.

Diler ini dilengkapi fasilitas modern sesuai standar terbaru Daimler Truck untuk mendukung kebutuhan operasional kendaraan niaga.

Peresmian diler Star Wagen Indonesia ini dihadiri oleh Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, dan Presiden Komisaris SWI, Iman Nur Wahyu, bersama jajaran direksi lainnya.

Naeem Hassim dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran diler ini menjadi momentum strategis untuk memperkuat jaringan layanan DCVI di Kalimantan, yang secara geografis penting bagi industri tambang dan logistik.

"Portofolio Truk Mercedes-Benz untuk segmen off-road memiliki lebih dari 60% populasi di Kalimantan," ungkap Hassim.

BACA JUGA: Jokowi Masih Optimistis, Indonesia Bakal Jadi 3 Besar Kekuatan Ekonomi Asia (disway.id)

Sejalan dengan itu, DCVI juga menghadirkan program dukungan berkelanjutan, termasuk penyediaan gudang suku cadang di Balikpapan, yang menampung lebih dari 10.000 item, serta program pelatihan operator dan perangkat telematika canggih bernama FLEETBOARD INDONESIA.

Diler baru ini dibangun di atas lahan seluas 1.500 m² dan dilengkapi dengan fasilitas workshop berstandar tinggi yang mampu menampung lebih dari 1.800 item suku cadang.

Fasilitas ini mencakup area kantor, workshop dengan 3 bay, jib-crane, dan ruang khusus untuk perbaikan komponen utama.

Fathul Muin, Presiden Direktur Star Wagen Indonesia, menekankan bahwa peresmian diler ini merupakan wujud keseriusan SWI untuk mendekatkan layanan kepada pelanggan di seluruh Kalimantan dan menjadi pusat distribusi untuk Indonesia Timur, termasuk Sulawesi.

“Kami mengedepankan 4 pilar value: produk, dukungan produk, sumber daya manusia, dan infrastruktur. Dengan diler 3S (Sales, Services, Sparepart) ini, kami berkomitmen mendukung kebutuhan industri tambang dan konstruksi yang terus berkembang di Kalimantan,” tutur Fathul Muin.

BACA JUGA: Bank Dunia Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Paling Tinggi di Kawasan Asia Timur dan Pasifik (disway.id)

Dengan diresmikannya Star Wagen Indonesia di Balikpapan, jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia kini mencapai lebih dari 20 mitra diler yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Tags :
Kategori :

Terkait