Tekan Pengangguran, Disnakertrans Rekrut Pelatihan Berbasis Kompetensi Administrasi Perkantoran

Selasa 08-10-2024,16:12 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani

"Pendaftaran tidak dipungut biaya, untuk berkas pendaftaran dapat diantar langsung ke Kantor Disnakertrans dan tidak dapat diwakilkan," terang Marjani.

BACA JUGA : Polsek Samboja Musnahkan Arena Judi Sabung Ayam di Samboja Barat yang Sempat Viral

Apa yang dilakukan oleh Disnakertrans jadi salah satu opsi untuk mengentaskan masalah pengangguran di wilayah yang kini juga dikenal dengan nama Serambi Nusantara.

Nantinya dengan telah dilakukannya pelatihan berbasis kompetensi kejuruan dapat dimanfaatkan untuk para pencari kerja melamar pekerjaan.

"Berkas pendaftaran paling lambat 10 Oktober, sementara untuk pelaksanaan pendaftaran pelatihan segera menyusul, nanti kami informasikan," pungkas Marjani.

Untuk diketahui, berbagai pelatihan kompetensi telah dilakukan oleh Disnakertrans, selain itu aktif menggelar job fair atau pameran bursa kerja.

BACA JUGA : Progres Pembangunan Tol IKN Capai 80 Persen, PUPR Targetkan Rampung Bertahap Desember 2024

Teranyar, sekira akhir September di Gedung Graha Pemuda, saat itu sebanyak 721 lowongan pekerjaan dengan menggandeng 22 perusahaan.

Antara lain, perbankan; telekomunikasi, ritel modern, leasing, dealer hingga usaha yang beroperasi di wilayah sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berdasarkan data Disnakertrans TPT di Kabupaten PPU 1.875 orang.

Kategori :