Jangan Anggap Remeh, Kekurangan Energi Punya Dampak Buruk Bagi Keseharian Kita

Rabu 02-10-2024,22:20 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

“Selain itu dapat memengaruhi perasaan Anda secara fisik dan juga mengurangi kualitas tidur, yang selanjutnya menyebabkan kelelahan.”

Mengonsumsi obat-obatan tertentu juga memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh seperti dapat menyebabkan kantuk. Mengonsum konsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan juga minum terlalu banyak kopi, cola, atau terlalu banyak minuman berenergi, juga memiliki efek samping bagi tubuh.

Alih-alih ingin menambah energy, yang terjadi jsutru memengaruhi tingkat energi.

“Rasanya seperti membawa tas belanjaan yang berat ke mana pun Anda pergi,” kata Millstine.

Cara memulihkan energi
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk kembali mengisi energi di tubuh kita. Perbanak aktivitas di luar ruangan di antaranya.

Cara lainnya adalah dengan berolahraga. Ya, banyak yang beranggapan bahwa olahraga menfra energi, ternyata tidak sepenuhnya tepat.  

BACA JUGA:Studi, 1 dari 3 Gen Z di Singapura Menderita Depressi karena Medsos

BACA JUGA:Studi: 3 Cangkir Kopi Setiap Hari Tingkatkan Kesehatan Jantung

“Olahraga aerobik secara teratur telah terbukti meningkatkan tingkat energi sepanjang hari,” kata Beutler. “Pada kebanyakan orang, latihan ini juga meningkatkan kewaspadaan mental selama 4-6 jam setelahnya, kemungkinan besar karena peningkatan aliran darah otak.”

Millstine mengatakan bahwa latihan pernapasan juga dapat meningkatkan tingkat energi.

“Banyak yang menganggap latihan pernapasan dapat menenangkan dan menggunakannya sebagai cara untuk mengurangi stres,” katanya; ”dan beberapa latihan pernapasan - seperti pernapasan bellow - benar-benar dapat membangunkan Anda saat Anda membutuhkannya.” Caranya mirip seperti Yoga.

Selanjutnya tidur di tempat yang sesuai. Millstine menyebut penting untuk tidur di tempat yang sejuk, gelap, dan tenang.

“Dan lakukan yang terbaik untuk mengatur jadwal Anda untuk secara teratur memberikan waktu yang cukup untuk tidur,” sarannya. Bagi kebanyakan orang, kata Beutler, hal itu berarti tidur setidaknya 8 jam setiap malam.

Penting juga untuk menemukan cara untuk meminimalkan stres, menghabiskan waktu dengan anggota keluarga dan teman-teman yang membangun Anda, dan minum cukup air.

BACA JUGA:Untuk Para Cowo, Beli Skin Care Sekarang Juga Kalau Mau Terlihat Ganteng Maksimal

“Tidak ada orang yang merasa nyaman saat mengalami dehidrasi,” kata Millstine.

Langkah lain adalah makan makanan yang seimbang gizinya. Ini adalah cara tercepat untuk meningkatkan tingkat energi secara keseluruhan.

“Makan makanan teratur yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan serat adalah cara terbaik untuk memastikan Anda memiliki energi yang cukup sepanjang hari,” kata Beutler.

Kategori :