Ramalan Cuaca Kaltim, 25 September 2024, Cek di Sini!

Rabu 25-09-2024,06:02 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Berdasarkan ramalan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah di Kalimantan Timur akan mengalami kondisi cuaca yang bervariasi, pada Rabu, 25 September 2024. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah. 

"Peringatan dini! Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Kartanegara, Kab. Kutai Timur," demikian rilis BMKG, pada Rabu (25/9/2024).

Masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk waspada terhadap potensi gangguan aktivitas sehari-hari akibat cuaca ekstrem.

BACA JUGA: Penulis Tere Liye Sindir Perpustakaan SMAN 4 Berau Cantumkan Ebook Ilegal

BACA JUGA: Isran Noor Singgung Program Gratispol Rudy-Seno: Darimana Dananya?

Secara umum, cuaca Kaltim cukup variatif. Di Samarinda, pagi hari diprediksi hujan ringan dengan suhu berkisar antara 23 hingga 30 derajat Celsius. Siang hari cuaca akan berawan, sementara sore hari cerah berawan, dan malam hari diperkirakan akan berawan tebal dengan kelembaban mencapai 99 persen.

Ibu Kota Nusantara (IKN) Sepaku diprediksi akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, berawan tebal pada siang, dan hujan petir pada malam hari.

 Sementara itu, di wilayah Sendawar dan Long Bagun, cuaca diperkirakan hujan ringan pada pagi hari, berawan pada siang hingga malam, dengan hujan petir yang diperkirakan terjadi di Long Bagun pada pagi hari. 

Wilayah Tanjung Redeb, Balikpapan, dan Bontang diperkirakan akan memiliki cuaca yang lebih stabil. 

BACA JUGA: Tim Kuasa Hukum DEAL Berencana Ajukan Gugatan ke Bawaslu Kukar

BACA JUGA: Hendra Wahyudi Kembali Jabat Ketua DPRD Paser

Detail ramalan cuaca Kaltim hari ini bisa disimak pada daftar di bawah ini:

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Rabu, 25 September 2024

Kategori :