200 Peserta Ikuti Turnamen Catur Bupati Cup 2024

Minggu 22-09-2024,21:39 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Baharunsyah

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, diwakili oleh Asisten I Setkab Berau, Hendratno membuka secara resmi turnamen Catur Bupati Cup 2024, Minggu (22/9/2024) di Balai Mufakat, Tanjung Redeb.

Turnamen catur tersebut diikuti sekitar 200 peserta yang dibagi dalam 7 babak pertandingan. Mencakup beberapa kelompok yaitu A, B, C serta kategori umum.

Dalam sambutannya, Hendratno menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Berau yang telah aktif membina dan mengembangkan talenta atlet catur di Berau.

"Atas nama Pemkab Berau, saya menyambut baik dan apresiasi kepada Percasi Berau. Ini merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan atlet catur yang ada di Berau," ucapnya.

BACA JUGA:Jembatan Sambaliung Makin Cantik Berkat CSR Berau Coal

BACA JUGA:PMI: Tidak Ada Keracunan Makanan Saat Kegiatan Kemah di Teluk Bayur

Ia menegaskan pentingnya pembinaan berkelanjutan agar mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas yang dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional.

“Kami harap, upaya ini terus ditingkatkan agar dapat melahirkan lebih banyak atlet unggul yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Berau,” ujarnya.

Hendratno juga mengucapkan selamat kepada atlet catur Berau yang berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Open Turnamen Catur Junior Piala Gubernur Kaltim 2024.

Dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Junior Kaltim 2024, di mana Kabupaten Berau berhasil meraih peringkat ketiga dalam perolehan medali.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada Piala Gubernur Kaltim. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kesuksesan di kompetisi-kompetisi selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Timnas U-20 Bakal Jalani Pemusatan Latihan di Training Center IKN

BACA JUGA:Jorge Martin Memang Enggak Ada Obat, Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2024

Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor, menyampaikan kebanggaannya atas antusiasme peserta yang turut serta dalam turnamen ini.

"Alhamdulillah, antusias peserta turnamen catur ini sangat banyak. Kami juga sangat bangga dengan pencapaian atlet-atlet kita," ucapnya.

Kategori :