Timnas U-20 Bakal Jalani Pemusatan Latihan di Training Center IKN

Minggu 22-09-2024,10:01 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM – Tim nasional Indonesia U-20 akan segera menjalani pemusatan latihan (TC) di Pusat Pelatihan PSSI yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menyebut bahwa TC di IKN akan menjadi kesempatan penting bagi timnas U-20 untuk merasakan fasilitas di pusat pelatihan baru tersebut.

"Timnas U-20 akan berada di sana selama seminggu," ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (21/9/2024), dilansir dari Antara. 

Pemusatan latihan ini, lanjutnya, akan memberikan kesempatan bagi timnas U-20 untuk menggunakan seluruh fasilitas yang ada di IKN dan menilai kelebihan serta kekurangannya. 

BACA JUGA: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Terbaru di Posisi 129 Dunia, Erick Thohir Sebut Belum Cukup

BACA JUGA: Training Center PSSI di IKN Diresmikan 11 Oktober, Presiden FIFA Hadir

Tim staf pelatih juga diinstruksikan untuk mencatat setiap hal yang perlu ditingkatkan demi kenyamanan pemain dan pelatih selama latihan.

Meski tanggal pasti dimulainya TC belum diumumkan, Erick memastikan bahwa peresmian Pusat Pelatihan PSSI tahap pertama akan dilakukan pada 11 Oktober 2024. 

Fasilitas milik PSSI ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino.

Fasilitas di Training Center IKN

Pusat Pelatihan PSSI di IKN merupakan salah satu infrastruktur penting bagi pengembangan sepak bola Indonesia. 

BACA JUGA: Menangi Sprint Race Emilia Romagna, Jorge Martin Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2024

BACA JUGA: Tiket VIP MotoGP Indonesia 2024 Ludes, Total 45.000 Tiket Terjual

Pada tahap pertama pembangunan, fasilitas ini akan memiliki dua lapangan latihan dan asrama dengan kapasitas 85 kamar, yang akan digunakan oleh tim nasional kelompok umur, baik putra maupun putri. 

Menurut Erick, fasilitas ini menjadi tempat penting untuk membina pemain-pemain muda Indonesia agar bisa lebih berprestasi di kancah internasional.

Kategori :