Polres Kukar Gelar Doa Lintas Agama untuk Pilkada Damai

Selasa 17-09-2024,20:01 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Baharunsyah

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar)mengadakan kegiatan doa lintas agama sebagai bagian dari upaya menjaga ketenangan jelang Pilkada 2024. Acara ini akan digelar di Taman Kota pada Rabu esok 8 September 2024, pukul 19.30 WITA.

Dalam acara tersebut, menurut Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman melalaui Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Subari, mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk turut serta berdoa demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Ia menyatakan bahwa dukungan doa dari semua elemen agama akan membantu mendinginkan suasana di tengah masyarakat.

BACA JUGA:3 Bapaslon Kepala Daerah Kukar Penuhi Syarat Administrasi

Kompol Subari menjelaskan bahwa baik Polri, TNI, maupun penyelenggara Pilkada tidak dapat bekerja sendirian dalam menjaga keamanan. Ia berharap dukungan dari semua pemuka agama dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat selama proses Pilkada.

"Kita berharap dari seluruh elemen tokoh agama dan masyarakat untuk berdoa. Karena manusia hanya bisa berusaha, tapi doa dari seluruh pemimpin agama dapat membantu mendinginkan suasana dan memberikan rasa tenang kepada umat," kata Subari, pada 17 September 2024.

Menurutnya, upaya bersama ini diharapkan dapat membuat Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, dan tentram. Ia juga menekankan bahwa partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi tetap kondusif.

Kegiatan doa lintas agama ini merupakan langkah nyata dari Polres Kutai Kartanegara dalam menciptakan cooling system, atau pendinginan situasi, di tengah masyarakat. Kompol Subari menyebutkan bahwa dengan adanya dukungan doa, keamanan dan kedamaian bisa lebih terjamin selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Tenggarong Promosikan Produk Lokal di Pujasera Space

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, namun jika didukung dengan doa, InsyaAllah Tuhan Yang Maha Esa akan mengabulkan apa yang kita niatkan, agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman dan damai," tambahnya.

Subari sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara doa lintas agama ini. Kehadiran berbagai tokoh agama dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat harapan bersama dalam menjaga kondusivitas selama Pilkada berlangsung.

“Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama antara Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan damai di Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait