Kebakaran Lahan Hanguskan Kebun Kelapa di Balikpapan

Senin 16-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, turut memberikan keterangan terkait insiden ini.  Ia menjelaskan bahwa pemadaman berjalan lancar dan kebakaran berhasil diatasi dengan bantuan personel gabungan.

"Selama kegiatan pemadaman, kebakaran dapat diatasi oleh personel gabungan dari Unit Polsek Balikpapan Selatan, Quick Response Brimob, serta bantuan dari warga masyarakat setempat. Semuanya berlangsung dengan lancar dan terkendali," ujar Ipda Sangidun.

Ipda Sangidun juga memberikan peringatan terkait cuaca di Kota Balikpapan yang saat ini didominasi oleh panas kemarau panjang.

BACA JUGA:Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Komitmen Jaga Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Warga Binaan Lakukan Penipuan dari Dalam Rutan Balikpapan Kerugian Capai Rp38 Juta

"Seiring dengan musim pancaroba yang didominasi oleh panas kemarau panjang di wilayah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, diperkirakan musim pancaroba akan berlangsung dari bulan September hingga Desember 2024," ujar Ipda Sangidun.

Ia kembali menekankan pentingnya kewaspadaan dari masyarakat dalam menghadapi musim pancaroba yang tidak menentu ini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di musim pancaroba yang cuacanya bisa sangat panas seperti saat ini," pungkasnya.

Kategori :