Kembangkan Potensi Anak Ala PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang

Sabtu 14-09-2024,19:40 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Baharunsyah

“Lomba seperti ini kami rutin laksanakan setiap tahun. Terutama setiap pesta pelindung sekolah, pesta keluarga kudus, atau natal, kemudian ketika pelepasan siswa. Jadi dalam setahun kurang lebih tiga kali kami lakukan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Devung Paran Dipastikan jadi Ketua DPRD Mahulu Periode 2024-2029

BACA JUGA:Sedih, Mahulu Belum Punya Perpustakaan Umum Sendiri

Kata Suster Vianney, lomba kolase ibu dan anak ini berangkat dari moto yayasan sekolah yakni, Bersaudara, Berkarakter dan Berpartisipasi.

Bersaudara dalam moto tersebut diartikan sebagai bentuk kerjasama antara orang, anak-anak serta guru di sekolah.

“Jadi dalam mendampingi anak usia dini ini, kami bersinergi dengan org tua. Jadi tidak merasa bahwa pendidikan anak diserahkan sepenuhnya kepada guru. Tapi sebaliknya kita harus membangun kolaborasi untuk mendampingi anak-anak,” ujarnya.

Kemudian slogan bersaudara dan berkarakter diartikan sebagai bentuk dukungan pihak sekolah dan orang tua kepada anak dalam mengekspresikan potensi anak melalui berbagai jenis tampilan. Baik dalam bentuk tarian ataupun nyanyi.

“Jadi, melalui kegiatan ini kami melatih anak-anak untuk berani tampil, berani menunjukkan kemampuan dalam dirinya. Supaya dalam kehidupan sehari-hari mereka berani tampil. Misalkan di gereja, di sekolah maupun di masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Novita Bulan: Kami Hadir untuk Masyarakat Mahulu

Dengan terlaksananya lomba dalam syukuran ini berharap terus mempererat tali persaudaraan guru, orang tua dan anak-anak.

“Kami berharap agar melalui kegiatan ini semakin mempererat persaudaraan serta memberikan semangat bagi anak-anak, bahwa mereka tidak berjalan sendiri, tapi ada guru dan org tua yang selalu mendampingi mereka,” terangnya.

Ke depannya, pihak sekolah PAUD Santa Miriam Ujoh Bilang berencana untuk membuat lomba serupa dan melibatkan seluruh anak-anak PAUD di Ujoh Bilang.

“Ke depan kami akan usahakan untuk melibatkan sekolah lain terutama saat 17 Agustus. Sehingga guru-guru dan anak-anak PAUD di Ujoh bilang bisa saling kenal dan tidak hanya berlomba di sekolah sendiri, tapi juga dengan sekolah lain,” tutupnya.

Kategori :