Shin Tae-yong: Skuad Garuda Siap Beri Kejutan Lagi

Senin 09-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Tri Romadhani
Editor : Tri Romadhani

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki keyakinan besar terhadap kemampuan eksekutif untuk memberikan kejutan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia menyebut Indonesia sebagai “kuda hitam” yang akan membuat kejutan di fase ini.

"Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain. Kami akan terus berjuang dan saya akan mendorong mereka mencapai level tertinggi," ujar Shin Tae-yong setelah tim berhasil mencapai hasil imbang melawan Arab Saudi.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa hasil imbang di Jeddah sangat penting bagi perkembangan mental tim.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dan Arab Saudi sama-sama mengantongi satu poin, sementara Jepang dan Bahrain berada di puncak klasemen grup dengan tiga poin.

BACA JUGA :  Borneo FC Siap Tampil Maksimal Kontra PSS Sleman

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini yakin bahwa timnya masih memiliki peluang besar untuk bersaing di grup ini.

Shin juga mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang mampu tampil solid meski kondisi cuaca di Jeddah cukup menantang.

"Pertandingan ini sangat sulit. Cuaca mempengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi. Saya bangga dengan para pemain," ungkapnya.

Shin Tae-yong menekankan bahwa dirinya akan terus memberikan semangat dan bimbingan kepada para pemain agar mereka mampu mencapai potensi terbaiknya.

BACA JUGA :  Tumbangkan Jatim 2-1, Tim Futsal Kaltim Raih Medali Emas PON XXI

Pertandingan antara Indonesia melawan Australia akan menjadi laga krusial dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September 2024, mulai pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia berharap dapat melanjutkan momentum positif mereka dan meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri.

BACA JUGA :  Timnas Amputasi Dapat Undangan Khusus dari Shin Tae-yong, di Laga Indonesia vs Australia

Kategori :