Trio Ducati Kuasai Podium MotoGP Red Bull Ring Austria 2024

Senin 19-08-2024,06:05 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dominasi Ducati di MotoGP semakin tak terbendung setelah tiga pebalap mereka berhasil menguasai podium Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu 18 Agustus 2024 malam Wita. 

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini tampil gemilang dan menutup balapan dengan posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Hasil ini menegaskan superioritas tim Ducati di sirkuit yang terkenal dengan karakteristiknya yang cepat dan menantang.

Francesco Bagnaia, pebalap andalan Ducati Lenovo Team, berhasil meraih kemenangan yang ke-25 dalam kariernya di kelas premier. 

BACA JUGA: Pecco Bagnaia Kembali ke Puncak Klasemen usai Menangi Sprint Race MotoGP Austria

BACA JUGA: Studi: Memberikan HP ke Anak Tantrum, Memperlemah Kemampuan Mereka Mengontrol Emosi

Bagnaia tampil tak terbendung sepanjang balapan, meskipun mendapat tekanan dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di awal lomba. 

Martin, yang memulai balapan dengan kuat dan sempat memimpin di tikungan pertama, akhirnya harus puas finis di posisi kedua setelah berduel sengit dengan Bagnaia di beberapa lap awal. 

Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia di Ducati Lenovo Team, melengkapi podium dengan finis di posisi ketiga setelah tampil konsisten sepanjang balapan.

Jalannya Balapan Utama MotoGP

Francesco Bagnaia memulai serangannya pada lap kedua, mengambil alih posisi terdepan dari Martin di tikungan pertama. 

BACA JUGA: Indra Sjafri Tambah 3 Pemain untuk Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

BACA JUGA: Pesona Paetongtarn Shinawatra: Perdana Menteri Thailand Termuda, Modis dalam Berbusana

Meski Martin sempat mencoba merebut kembali posisi tersebut di tikungan sembilan, Bagnaia dengan cepat merebut kembali P1 dan terus memimpin hingga akhir balapan. 

Bastianini, yang berada di posisi ketiga, terus mengikuti persaingan di depan, memastikan bahwa tiga besar dikuasai oleh pebalap Ducati.

Kategori :