Ajang Kebudayaan Bawa Dampak Positif Bagi Perekonomian

Minggu 28-07-2024,19:45 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas resmi menutup Rangkaian HUT Ke-21 Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Tahun 2024 di Lapangan Pemuda, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb pada Sabtu (27/7/24) malam.

Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, mengapresiasi segenap jajaran Ikapakarti Kabupaten Berau atas suksesnya kegiatan tersebut.

BACA JUGA : Lanjutkan Peningkatan Infrastruktur Jalan, Permudah Pengangkutan Hasil Kebun

Selain itu, ajang kebudayaan seperti ini memberikan pendidikan, hiburan sekaligus berkah bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

“Dari perputaran uang selama pelaksanaan 10 hari ini mencapai kurang lebih Rp 5 Miliar,” bebernya.

Bupati menyampaikan, bahwa Pemkab Berau memiliki komitmen kuat dalam mendukung pelestarian adat budaya di Kabupaten Berau, termasuk suku jawa sebagai salah satu suku yang juga cukup banyak masyarakatnya di Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Pemkab Berau Upayakan Kampung Merabu Masuk 50 Besar ADWI 2025

“Dengan beragamnya suku dan budaya di Berau kita harus saling bekerjasama ikut membantu program pemerintah daerah,” ujarnya.

Kendati demikian, Pemkab Berau juga memberikan perhatian bagi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, dan sebagainya.

“Kami berusaha merawat dan melindungi setiap masyarakat, termasuk masyarakat suku jawa," imbuhnya.

BACA JUGA : Pemkot Balikpapan Lakukan Evaluasi Pasca Penertiban Pasar Pandansari

Menurutnya, jajaran Ikapakarti banyak diisi oleh rekan-rekan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan juga tokoh masyarakat. Dirinya juga mengharapkan dapat memotivasi kinerja organisasi Ikapakarti dalam mewujudkan Berau semakin maju dan sejahtera.

"Kami juga mengharapkan dukungan DPP Ikapakarti Provinsi Kaltim dan menjalin kerjasama serta sinergi untuk membangun daerah berdasarkan potensi budaya yang kita miliki," pungkasnya.

Kategori :