Sukseskan Program Pemerintah, Asti Mazar Tekankan Pentingnya Koordinasi

Minggu 09-06-2024,19:02 WIB
Reporter : Ben
Editor : Ben


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Koordinasi yang solid antar instansi disebut sebagai pondasi kesuksesan dalam menjalankan program-program pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar. Dalam sebuah pertemuan dengan berbagai pihak di Kutim, ia menggarisbawahi bahwa tanpa koordinasi yang baik, banyak program pemerintah berpotensi tidak berjalan sesuai rencana dan akhirnya tidak memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

"Kita harus memastikan koordinasi antar instansi berjalan dengan baik. Koordinasi yang baik akan memastikan langkah-langkah yang diperlukan dapat dilaksanakan secara efektif dan tepat waktu," ujar Asti, belum lama ini.

Lebih lanjut, Asti menjelaskan pentingnya evaluasi program secara berkala untuk memastikan bahwa program-program yang dijalankan memberikan dampak signifikan dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

"Kita perlu memastikan bahwa program-program yang sudah dijalankan memberikan dampak yang signifikan dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan," tambahnya.

Evaluasi berkala dianggap penting untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi serta melakukan perbaikan yang diperlukan agar program-program tersebut dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Asti Mazar juga menyoroti pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan.

"SDM yang berkualitas akan menjadi motor penggerak bagi keberhasilan setiap program pemerintah," tegasnya.

Menurutnya, peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM di berbagai instansi pemerintah harus menjadi prioritas agar mereka dapat bekerja lebih efektif dan efisien.

Rencana dan dorongan yang disampaikan oleh Asti Mazar ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak di Kutim. Dukungan ini terlihat dari respons positif yang diberikan oleh berbagai instansi dan tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Upaya konkret ini diharapkan mampu membawa Kutim terus berkembang dan memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat. Program-program pemerintah yang berjalan dengan baik dan efektif diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," harapnya.

Asti Mazar optimistis bahwa dengan koordinasi yang solid, evaluasi yang rutin, dan peningkatan kualitas SDM, Kutim akan mampu mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan. (*/adv/one)

Post View:

Kategori :