Pelaksanaan Coklit Long Kali Capai 98,5 Persen, Jadi yang Tercepat di Paser

Jumat 12-07-2024,21:30 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani

Dengan pencapaian ini, PPK Long Kali optimis dapat menyelesaikan 100 persen target coklit sebelum batas waktu yang ditentukan.

BACA JUGA : Berau Menjadi Kabupaten dengan Indeks Pembangunan Manusia Tertinggi se-Kalimantan

"Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan semua pemilih terdaftar. Dan data yang kami miliki akurat, serta dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 22 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Long Kali. Yaitu, Kelurahan Long Kali, Desa Putang, Sebakung, Gunung Putar, Sebakung Makmur, Sebakung Taka, Petiku, Maruat, Muara Telake dan Desa Muara Adang II.

Serta Desa Bente Tualan, Mendik, Mendik Makmur, Makmur Jaya, Mendik Karya, Mendik Bhakti, Munggu, Muara Pias, Muara Toyu,  Perkuwen, Pinang Jatus, Muara Lambakan dan Desa Kepala Telake.

Ia bilang, bahwa proses coklit yang tepat dan akurat sangat penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap pemilu atau pemilihan serentak.

BACA JUGA : Kronologi Jembatan Ambruk di Klandasan Ulu Balikpapan, Suara ‘Krak’ Bikin Mencekam

"Dengan pencapaian ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, atau pemilihan serentak akan semakin meningkat," tandas Surya.

Sekadar diketahui, untuk coklit di Kecamatan Muara Samu persentase sementara telah 96,9 persen, Kecamatan Kuaro 94,6 persen, Long Ikis 94,4 persen, Batu Engau 92,4 persen, Tanjung Harapan 91,6 persen.

Kemudian Kecamatan Paser Belengkong 89,2 persen, Muara Komam 88,8 persen, Tanah Grogot 86,3 persen, Batu Sopang dengan angka 84,2 persen.

BACA JUGA : Wujudkan Kaltim Green, Akmal Malik Libatkan 500 Ribu Siswa Dalam Gerakan Menanam Pohon

Kategori :