Tanpa APBD, Perumdam Tirta Tuah Benua Bangun Pabrik Air Minum Kemasan

Jumat 31-05-2024,16:40 WIB
Reporter : Ben
Editor : Ben


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
- Perusahaan Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) memulai pembangunan pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik yang terletak di Jalan Kabo Raya, Swarga Bara, Sangatta Utara, dilakukan Jumat (31/5/2024).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni turut hadir pada seremoni. "Alhamdulillah kita menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pabrik untuk air minum dalam kemasan," kata Joni.

Joni menjelaskan bahwa angaran pembangunan pabrik AMDK berasal dari kas internal Perumdam TTB, bukan dari APBD Kutim.

Pembangunan tersebut ditargetkan rampung dalam 150 hari yang telah ditentukan. Dengan begitu, pada tahun 2024 ini masyarakat bisa menikmati air minum yang diproduksi oleh Perumdam Kutim.

"Mungkin pasti ada perkembangan kedepannya, paling tidak atas nama Pemerintah Kutai Timur harus memberikan kontribusi dalam pembangunan ini, agar menjadi lebih maju lagi," jelasnya.

Joni berharap pembangunan pabrik ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak mogok di tengah jalan. Ia yakin bahwa pabrik tersebut dapat berkembang, karena yang mengerjakan pabrik tersebut adalah orang yang ahli di bidangnya.

"PDAM memang bergerak di bidang menangani masalah air, jadi nanti mengatur cara dan proses pembuatannya seperti apa," sebutnya. (*/adv/one)

Post View:

Kategori :