Saefuddin Zuhri Nyatakan Serius Maju Pilkada Samarinda 2024

Selasa 14-05-2024,14:06 WIB
Reporter : Sammy Laurens
Editor : Hariyadi

Calon yang dipastikan telah mendaftar ke KPU adalah pasangan Andi Harun dan Syaparudin yang memilih menggunakan jalur perseorangan atau independen. 

Melalui timnya, Andi Harun-Syaparudin secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota di Kantor KPU Samarinda yang terletak di Jalan Juanda, Kota Samarinda, pada Minggu (12/5/2024) malam.

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat menyebutkan bahwa, pihaknya telah menerima surat dukungan berupa KTP yang sudah terformat dalam bentuk B 1 KWK sebanyak 48.984.

BACA JUGA: Masitah Sudah Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati di Empat Partai

"Jumlah tersebut sebenarnya sudah melebihi batas minimal dukungan calon perseorangan di Kota Samarinda yakni 45.332," ungkap Firman Hidayat kepada wartawan di Kantor KPU Samarinda, usai menerima kedatangan tim Andi Harun-Syaparudin itu.

Kata Firman, meskipun secara jumlah telah melebihi target yang dibutuhkan. Namun surat dukungan tersebut nantinya akan diverifikasi secara fisik dan faktual untuk memastikan telah sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Kategori :