Kawasan Padat Penduduk di Balikpapan Terbakar, Satu Relawan Tak Sadarkan Diri

Senin 18-03-2024,09:26 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariyadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kebakaran kembali terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini berlangsung di kawasan padat penduduk RT 09, Klandasan, Kecamatan Balikpapan Kota tepatnya di depan Kantor Satpol PP Balikpapan, pada Senin (18/3/2024) pagi. 

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan bahwa kebakaran dimulai sekitar pukul 05.05 Wita dan diperkirakan melalap sekitar 37 rumah.

"Sampai dengan 06.45 Wita, api masih berkobar di posisi arah pantai. Untuk posisi darat, sudah bisa kita kuasai," ujar Usman Ali.

BACA JUGA: Lagi-lagi, Pom Mini Terbakar di Samarinda, Satu Orang Meninggal Dunia

Pihaknya telah menerjunkan sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk memadamkan api. Adapun pihak Pertamina Hulu Mahakam juga turut membantu proses pemadaman.

"Mengenai korban, informasi masih belum jelas. Karena masih ada beberapa warga yang mencari keluarganya," kata Usman.

BACA JUGA: Dirut Taspen Terseret Dugaan Korupsi, Menpan RB Jamin Uang Pensiun PNS Tetap Aman

Menurutnya, proses pemadaman api menemui beberapa kendala, di antaranya minimnya air dan padatnya penduduk di lokasi kejadian.

"Pertama, kita sangat butuh banyak air. Kemudian banyak masyarakat yang menonton. Ditambah kampung ini kampung yang sangat rapat penduduk. Sehingga agak sulit untuk mencari sela penyemprotan," jelas Usman.

BACA JUGA: Hanguskan 7 Rumah, Si Jago Merah Mengamuk di Manggar Baru Balikpapan

Hingga berita ini ditulis, Petugas Damkar dan tim SAR masih terus berusaha memadamkan api yang masih nampak berkobar dibeberapa titik. Dan mencari kemungkinan adanya korban jiwa. 

“Untuk korban jiwa kita masih menyelidiki kemungkinan, tapi semoga saja tidak ada,” pungkas Usman Ali.

Terakhir, Ia juga menuturkan bahwa ada satu relawan yang tidak sadarkan diri diduga karena kelelahan.

Kategori :