Empat Fakta Hasil Drawing 16 Besar Liga Eropa, Nomor 4 Bikin Malu MU

Jumat 23-02-2024,21:50 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

Selain dominasi klub Britania Raya dan Negeri Pisa, yang juga bakal menarik perhatian adalah pertandingan antara AS Roma vs Brighton. Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub di kancah Eropa. Pertandingan ini juga akan memertemukan dua pelatih asal Italia, Daniele De Rossi, pelatih AS Roma dan Roberto De Zerbi, pelatih Brighton. 

Keduanya pun sudah pernah ketemu. Ketika De Zerbi masih melatih Sassuolo dan Roma masih diperkuat De Rossi di musim 20118-2019, sebelum akhirnya De Rossi memutuskan pension tahun 2020. Di musim itu pula, De Zerbi sempat dikaitkan akan melatih AS Roma usai memecat Eusebio di Fransesco, sebelum akhirnya klub Italia memilih Paulo Fonseca sebagai pelatih kepala. 

3. Liverpool dan Leverkusen unggulan

Liverpool dan Bayer Leverkusen akan menjadi unggulan untuk melaku ke final Liga Eropa musim ini. Saat ini performa kedua tim sedang di atas angin. Bayer Leverkusen menjadi jaura grup H dengan sekali pun tidak pernah kalah di enam pertandingan. The Reds pun demikian, sama-sama keluar sebagai pemuncak grup E. berikut persentase klub yang akan menjuarai Liga Eropa: 

Liverpool - 40%

Bayern Leverkusen - 13.8%

AC Milan - 9%

Brighton - 5.6%

Benfica - 5.5%

Atalanta - 5.2%

Sporting CP - 4.7%

AS Roma - 4.3%

West Ham - 3.5%

(@EuroClubIndex)

Catatan keduanya pun cukup impresif. Leverkusen mengantongi 19 gol ke gawang lawan dan baru kebobolan 3 gol, sementara The Reds menguntit di bawahnya dengan total 17 gol ke gawang lawan dan kebobolan 7 gol.  

4. Roma tikung MU di peringkat klub-klub UEFA

Kategori :