Program Seragam Gratis Kembali Berlanjut, Disdikbud Balikpapan Pastikan Distribusi Tidak Akan Terlambat

Rabu 10-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Suhardi
Editor : Tri Romadhani

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan kembali melanjutkan program seragam gratis untuk sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2024.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Irvan Taufik.

Ia menyampaikan, Pemkot Balikpapan tetap berkomitmen untuk melanjutkan program seragam sekolah gratis bagi murid yang akan masuk sekolah dan memulai tahun ajaran baru nantinya.

"Untuk seragam gratis ini, nantinya akan diperuntukan bagi murid kelas 1 SD dan kelas 7 SMP," kata Irvan Taufik, Rabu (10/1/2024).

"Ada tiga stel seragam yang akan diberikan. Yakni batik, pramuka dan merah putih untuk SD, serta putih biru untuk SMP," sambungnya.

Meski begitu, ada beberapa yang akan dievaluasi. Terutama terkait keterlambatan distribusi tahun 2023 lalu.

"Jadi sebelum masuk sekolah, seragam sekolah gratis telah digunakan oleh murid yang telah menerima," jelasnya.

"Untuk anggaran seragam sekolah gratis ini mencapai kurang lebih Rp 30 miliar," sebutnya.

Lebih lanjut, Kepala Disdikbud Balikpapan ini mengaku, seragam sekolah gratis tahun ini akan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dibanding tahun sebelumnya. 

"Jadi saat ini kami tengah melakukan pendataan kepada murid yang akan menerima seragam tersebut. Untuk ukuran baju, bagi murid tidak berbeda jauh dari tahun 2023, sehingga pembagian seragam bisa dilakukan dengan cepat," tandasnya.

Kategori :