Ketua DPRD Balikpapan Paparkan Capaian Pemerintah dalam Dialog Dengan Masyarakat

Selasa 28-11-2023,11:58 WIB
Reporter : Suhardi
Editor : Tri Romadhani

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM – Dialog bersama Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh bersama ratusan warga digelar di Kantor Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, Minggu (26/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Abdulloh memaparkan, beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, seperti BPJS Kesehatan Kelas III gratis dan seragam sekolah gratis yang saat ini sudah dirasakan warga Balikpapan. 

"Jaminan kesehatan gratis ini merupakan program Wali Kota Rahmad Mas'ud, yang kemudian disahkan oleh DPRD Balikpapan," kata Abdulloh.

"Anggarannya pun sudah meningkat dari yang sebelumnya 90 miliar pada tahun 2023 menjadi 99 miliar di tahun 2024," lanjutnya.

Saat dialog dengan warga, Ketua DPRD Balikpapan ini mengungkap, banyak warga yang mengalami kasus penolakan di rumah sakit saat berobat. Hal ini dikarenakan adanya tunggakan iuran BPJS.

Dengan program BPJS gratis kelas III, Abdulloh menilai, warga tak lagi terbebani iuran bulanan BPJS, karena telah ditanggung oleh Pemerintah.

"Sudah dicover Pemkot Balikpapan. Dengan program jaminan kesehatan gratis ini warga sudah tidak lagi memikirkan iuran bulanan" jelasnya. 

Hal itu juga senada dengan program seragam sekolah gratis. Kata Abdulloh, warga juga sudah tidak lagi terbebani untuk mengeluarkan biaya saat anak-anaknya mendaftar sekolah. 

Ditambahkannya,untuk Kecamatan Balikpapan Timur, tahun 2024 mendatang juga akan dibangun rumah sakit daerah dan penambahan fasilitas pendidikan SMP. 

"Akan dibangunkannya Sekolah dan rumah sakit untuk menjawab keinginan warga selama bertahun-tahun," tandas Ketua DPRD Balikpapan.

Kategori :