Borneo FC Akan Pindah Kandang Sementara Waktu

Kamis 23-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Yerico Calvin
Editor : Tri Romadhani

Samarinda, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC dipastikan akan pindah kandang untuk sementara waktu di Stadion Batakan Balikpapan, pada Desember mendatang.

Keterangan ini didukung dengan surat edaran yang sudah didata oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kota kemudian diterima managemen Borneo FC. Selain Borneo FC, usaha-usaha yang di luar pun juga harus ikut mengosongkan area stadion.

"Renovasi ini juga merupakan program pemerintah agar Stadion Segiri lebih baik, jadi harus dilakukan," ujar Manager Borneo FC, Dandri Dauri di sela-sela Inside Training Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (22/11/2023).

Dandri menegaskan, renovasi yang dilakukan sebagai bentuk impian saat ini yaitu, persiapan Borneo FC untuk bisa berlaga di ajang AFC (Asian Football Confederation) jika bisa mempertahankan performanya hingga akhir kompetisi liga. Kualitas stadion sangat penting agar bisa memenuhi syarat-syarat AFC.

"Inshallah kita menjadi kontestan AFC dan kita harus penuhi syarat-syaratnya," jelasnya.

"Baik dari kualitas lapangan, penerangan, kenyamanan tempat duduk penonton yang harus menggunakan single seat. Ini yang perlu dipahami oleh kawan-kawan," tambah Dandri.

Dandri juga belum bisa memastikan terkait, Pusamania, sapaan untuk pendukung Borneo FC untuk bisa ikut bersama dengan squad Borneo FC ketika menjalani laga di Stadion Batakan nanti. Namun, untuk memenuhi keinginan bisa berangkat bersama merupakan hal yang berat karena Borneo FC akan menggunakan tol sebagai jalur perjalanan ke Balikpapan.

"Hari ini, orang pertama antara Pusamania dan pendukung lainnya sedang membangun komunikasi di Balikpapan," ungkap Dandri.

"Saya menyerahkan kepada pendukung untuk mengelola sistem itu," tutupnya. 

Kategori :