Mengayomi Rakyat, Jadi Harapan Pj Gubernur kepada Kapolda Kaltim yang Baru

Minggu 29-10-2023,13:00 WIB
Editor : Hariyadi

NOMORSATUKALTIM - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik hadir dalam acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim, di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu (28/10/2023) malam.

Diketahui, jabatan Kapolda Kaltim kini diemban oleh Irjen Pol. Nanang Avianto dari Kapolda sebelumnya, Irjen Pol. Imam Sugianto.

Pj Gubernur Akmal atas nama pemerintah dan rakyat Kaltim mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kaltim yang baru, Irjen Pol. Nanang Avianto.

Dalam kesempatan tersebut, Akmal meminta Irjen Pol. Nanang Avianto terus mengawal, melindungi dan mengayomi rakyat Kaltim.

“Selamat datang kepada Irjen Pol Nanang Avianto, semoga tugas ini memberikan semangat yang lebih tinggi kepada jajaran Polda Kaltim untuk terus mengawal, melindungi dan mengayomi rakyat Kaltim,” kata Akmal.

Akmal Malik juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Pol Imam Sugianto yang kini mendapat jabatan baru Kapolda Jawa Timur (Jatim).

“Terimakasih, dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian yang tulus telah ditunaikan dengan baik, aman, damai, dan kondusif, baik ditinjau dari segi penegakan hukum maupun keamanan wilayah. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan rahmat dan petunjuk-Nya kepada kita semua,” ucap Akmal.

Irjen Pol. Imam Sugianto mengucapkan permohonan maaf, jika selama 1 tahun 10 bulan dirinya menjabat Kapolda Kaltim, ada tutur kata maupun tingkah laku yang kurang berkenan.

“Itu semuanya adalah keterbatasan saya. Namun, saya juga berharap jalinan silaturahmi kita dapat terus berlanjut hingga nanti,” harapnya.

Sedangkan Kapolda Kaltim yang baru, Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan rasa syukur karena kini  dirinya dapat bergabung di Provinsi Kaltim.

“Saya dan keluarga titip diri agar bisa diterima oleh seluruh keluarga besar Kalimantan Timur. Saya juga mengucapkan selamat kepafa rekan saya Irjen Pol Imam Sugianto dengan jabatan barunya. Mudah-mudahan sukses selalu dan tidak usah khawatir, saya akan melanjutkan,” ucapnya, disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Turut hadir Ketua DPRD dan Forkopimda Kaltim, Bupati/Walikota, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Pangdam VI/Mulawarman diwakili Kapoksahli, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan.

Selanjutnya Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Kepala BNNP, pimpinan instansi pemwrintah dan swasta, pimpinan parpol, ormas dan lembaga swadaya, tokoh masyarakat, tokoh adat serta alim ulama.

 

Kategori :