Hatta Umar Reses di Sepinggan Baru, Warga Keluhkan Air Bersih

Rabu 25-10-2023,18:00 WIB
Reporter : Suhardi
Editor : Hariyadi

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM – Anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Capt. Hatta Umar menggelar Reses masa sidang ke III DPRD Kota Balikpapan di RT 48, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Tepatnya di kawasan pemukiman Jl Syarifuddin Yoes, seberang Markas Polda Kaltim, pada Rabu (25/10/2023).

Saat dialog, Hatta menampung aspirasi warga terkait saluran air bersih yang belum sepenuhnya dinikmati lingkungan RT 48 itu. Selain itu, masalah klasik terkait pembangunan drainase dan semenisasi juga masuk dalam keluhan warga.

"Untuk infrastruktur tadi, ada yang menyuarakan masalah jalan, dan drainase. Silahkan dibuatkan proposal. Setelahnya akan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Lalu tinggal menunggu action dari Dinas Pekerjaan Umum (PU)," kata Hatta Umar.

Soal air bersih, Hatta menjelaskan, saat ini Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) di Km 8 Jalan Soekarno Hatta memang masih belum beroperasi maksimal. Sehingga di kawasan RT 48 Sepinggan Baru belum mendapat jatah pemasangan pipa induk.

Politisi Perindo ini berharap, di tahun 2024 masalah saluran air bersih lingkungan Sepinggan baru dapat direalisasikan melalui anggaran murni atau perubahan.

"Insyaallah tahun 2024 bisa terealisasi. Baik melalui anggaran murni, dan kalau masih tidak terlaksana, akan dimasukan di anggaran perubahan," ucap Hatta Umar.

Diketahui, seluruh Anggota DPRD Balikpapan mulai turun ke lapangan melakukan Reses dengan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Program Reses Dewan telah diatur dalam PP nomor 25 tahun 2004 tentang pedoman penyusun Tata Tertib (Tatib) DPRD dimana anggota DPRD akan mengunjungi konstituennya di tempat ia terpilih.

 

 

 

Kategori :