Panitia Pemilihan Terbentuk, Akhir Tahun Kukar Punya Wakil Bupati

Jumat 29-11-2019,15:33 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Andi Faisal. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com - Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kukar terbentuk. Sejumlah agenda segera dibahas. Ditargetkan akhir tahun sudah ada nama wakil bupati definitif.

Ketua Panitia Pemilihan Andi Faisal memaparkan ada beberapa agenda yang segera dilaksanakan. Diantaranya rapat internal tim.

Minggu kedua Desember adalah  penetapan jadwal rangkaian pemilihan. Mulai dari persyaratan administrasi hingga waktu pemilihan.

Selanjutnya pemaparan visi dan misi. Untuk mengetahui sejauh mana  memahami visi-misi Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dilakukan melalui tanya jawab. Bersama akademisi dari Unmul Samarinda dan Unikarta Tenggarong.

"Jangan sampai tidak sinkron, bupati (Edi Damansyah) maunya begini, wakilnya mau begitu," kata Andi Faisal pada Disway Kaltim.

Harapannya seluruh anggota DPRD Kukar memiliki catatan. Siapa yang layak dan memenuhi kriteria sesuai harapan warga Kukar.

"Target kami sih diakhir tahun sudah ada wakil bupati, dan tinggal menunggu persetujuan Mendagri," lanjut Andi.

Andi menjelaskan tidak menutup kemungkinan dua nama calon yang disodorkan sudah dipastikan lolos administrasi.

Apabila keduanya tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Ia meminta Bupati Kukar segera mengusulkan ulang nama calon.

Ia yakin kedua calon bakal lolos administrasi selanjutnya. Dengan track record yang dimiliki kedua calon sebagai mantan birokrasi. Sehingfa secara keilmuan sudah menguasai.

"Tinggal sejauh mana kecakapan dan tata laksana dalam menjalankan roda pemerintahan," pungkas Politisi Golkar ini.  (mrf/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait