As Roda Patah, Truk Termundur Hantam Mobil dan Motor

Rabu 27-11-2019,17:52 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di tanjakan RSKD atau Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara, sekitar pukul 16.40 Wita.

Sebuah truk bermuatan tanah mengalami patah as rodanya, lantaran tidak kuat menanjak gunung.

Truk dengan nomor polisi KU 8099 CC itu akan mengantar tanah ke arah Sepinggan, Balikpapan Timur. Nahas sebelum sampai tujuan truk termundur menghantam sebuah mobil dan sepeda motor.

"Tadi pas naik tiba-tiba bunyi as nya. Temundur langsung kena mobil sama motor," ujar supir truk, Ardy, Rabu (27/11/2019).

Saat menghantam sepeda motor yang ada tepat di belakang truk tersebut, seorang ibu-ibu bersama anaknya terjepit. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Tadi kena Ibu sama anaknya pas di belakang. Mereka kejepit, tapi pas ditolong langsung dibawa ke rumah sakit situ," jelas Ardy.

Sementara saksi mata, Eko menjelaskan, jika sebelum kejadian ini sekitar 30 menit sebelumnya juga terjadi truk yang termundur lantaran mengalami rem blong.

"Sebelum ini juga tadi ada mas. Cuma tadi rem nya blong, kena mobil saja. Enggak ada korban. Nah, ini kejadian lagi," ujarnya.

Menurut Eko, nahasnya truk yang kedua ini, lantaran kondisi jalan macet di tanjakan RSKD ini. Sehingga tidak bisa membuat kendaraan mengerahkan kemampuannya.

"Mungkin karna macet, soalnya truk ini tadi ngegas tiba-tiba keluar suara nyaring dari bagian bawah. Tahu-tahu termundur langsung kena yang di belakang," jelasnya.

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban meninggal dunia. Hanya saja seorang ibu dan anak dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa kondisinya setelah mengalami hantaman keras dari truck nahas ini. (bom/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait