Soal Terorisme di Kaltim, Begini Kata Kapolda Baru

Selasa 26-11-2019,21:49 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono. =========

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kaltim menjadi atensi kepolisian terkait aktivitas terorisme. Wajar saja, baru-baru ini tindakan terorisme terjadi di Samarinda untuk kesekian kalinya. Bahkan Densus 88 pun turun tangan langsung melakukan pengamanan terhadap komplotan yang diduga teroris tersebut.

Menyikapi hal ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono turut ambil bagian dalam hal penanganan terorisme. Pihaknya tidak ingin aktivitas terorisme terus bebas beraksi di wilayah Kaltim. Jajarannya pun diinstruksikan untuk terus waspada dan melakukan pemantauan terhadap dugaan komplotan teroris.

"Untuk terorisme memang kita membackup Densus 88, terus kita jaga. Imbauan saya kepada masyarakat dan stakeholder agar bersama-sama menjaga Kaltim ini," ujar Muktiono usai menyambangi Mako Lanal Balikpapan, Selasa (26/11/2019).

Menurut Kapolda, pihaknya akan meningkatkan pengamanan serta penjagaan di sejumlah objek vital maupun daerah rawan. Sembari membantu Mabes untuk penindakan serta pencegahan terhadap tindakan radikalisme di Kaltim. Sebab meski Muktiono baru menjabat sebagai Kapolda, namun ia melihat catatan tindakan terorisme tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Kalau pengamanan kita laksanakan semaksimal mungkin dan ini tentu peta nya ada di pusat dan ini akan kami jaga terus," ujarnya. (bom/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait