Abdul Rasid Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Kukar

Rabu 16-08-2023,07:22 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Kartanegara secara resmi dilantik Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sebuah upacara di Gedung Odah Etam, Selasa (15/8/2023) malam.

Hadir ketika itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid, dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Kukar.

Pun hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pelatih, dan orang tua anggota Paskibraka yang dilantik itu.

Para Paskibraka yang terpilih itu akan bertugas dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Rabu (16/8/2023).

Abdul Rasid mengaku bangga atas prestasi para pemuda dan pemudi dari 20 kecamatan di Kukar yang berhasil menjadi bagian dari Paskibraka tahun ini.

Rasid juga menegaskan bahwa Paskibraka adalah tugas mulia yang dipercayakan kepada 35 orang terpilih. Mereka bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 di halaman Kantor Bupati Kukar.

"Kami berharap putra-putri Kukar yang telah diangkat menjadi anggota Paskibraka tahun 2023 dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk kelancaran pelaksanaan upacara 17 Agustus. Tetap semangat, adik-adik," ujar Rasid.

Pelantikan itu dipimpin Bupati Edi Damansyah. Ia mengapresiasi semua anggota Paskibraka yang terpilih atas dedikasi dan pelatihan serius yang mereka lakukan dalam beberapa minggu terakhir.

Mereka telah berhasil melewati berbagai tahapan. Dari seleksi hingga latihan. Dan mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih di tanah air Indonesia, "Bumi Pertiwi," pada17 Agustus 2023.

"Saya berharap kalian semua dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab, disiplin, dan dedikasi. Kalian semua akan menjadi contoh dan inspirasi bagi ribuan pelajar di 20 kecamatan Kukar," tutup Edi. (*/Adv/dprdkukar_23)

Tags :
Kategori :

Terkait