Massa Datangi DPRD, Minta BPJS Kelas Mandiri Digratiskan

Senin 25-11-2019,17:55 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Sejumlah massa dari berbagai unsur menyuarakan aspirasinya ke DPRD Balikpapan, mereka meminta agar BPJS Kesehatan jalur mandiri digratiskan. (ariyansah/disway kaltim) ============

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Masyarakat Balikpapan kembali mendatangi Kantor DPRD Balikpapan. Mereka berasal dari sejumlah ormas, LSM dan komunitas. Mereka meminta agar BPJS Kesehatan jalur mandiri digratiskan.

"Kami hari ini yang datang, ada KPEHR (Komisi Penyelamat Ekonomi dan Hak Rakyat), BRM (Barisan Rakyat Melawan), POAK, Pasak Bakudapati, Lembaga Adat Kutai dan Komunitas Emak-emak," kata Agus, ketua KPEHR yang juga koordinator massa.

Kedatangan ormas, LSM dan komunitas merupakan langkah mengawal aspirasi yang pernah disampaikan sebelumnya. Yaitu menghendaki BPJS kesehatan jalur mandiri digratiskan.

"Ini kami mengawal. Sebelumnya, aspirasi ini kami sampaikan 3 September 2019. Kedua, 4 November 2019. Dan ini ketiga kalinya. Kami mengawal," lanjutnya.

Untuk diketahui, peserta BPJS kesehatan jalur mandiri di Balikpapan berjumlah 234. 23 orang. Untuk kelas tiga, berjumlah 54.013 orang.

"Kami minta digratiskan. Kalau bisa semua. Kabupaten PPU bisa. Polewali Mandar bisa. Kalau jalur mandiri, hitungan kami sekitar Rp 131 miliar. Kalau hanya kelas 3 saja, hanya Rp 43 miliar," pungkasnya.

Massa yang datang, diterima Komisi IV DPRD Balikpapan. Budiono, memimpin komisi itu bertemu massa tersebut. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait