Dispora Kaltim Sosialisasi DBON di Kutai Timur

Senin 07-08-2023,22:22 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2023 di Kutai Timur. Kegiatan dilakukan di kantor Kantor Bupati Kutim, Senin (07/08/2023).

Wakil Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kalimantan Timur, Luri Saksono mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya DBON ini. Mengenalkan DBON guna meningkatkan olahraga nasional, dan untuk meningkatkan olahraga di masyarakat.

Ia juga mengatakan, dasar hukum dari desain olahraga nasional ini yang pertama, adalah perpres Nomor 86 Tahun 2021. Kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022, dan diikuti oleh Permenpora No 6 tahun 2022 mengenai Peta Jalan, serta Permenpora No 10 Tahun 2022 berkaitan dengan sentra pembangun olahraga di wilayah.

"DBON ini kita arahkan nantinya akan mencetak suatu prestasi yang akan dicapai dengan 5 tahap," tuturnya.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, kendati DBON sudah memberikan arahan terkait dengan persiapan prestasi olahraga ini yang dimulai sejak usia dini sampai usia setengah.

"Saya berharap apa yang disampaikan DBON, ini menjadi acuan karena disini didesain oleh olahraga," ucapnya

Olahraga itu termasuk industri yang menyajikan. Karena ada kaitannya dengan kegiatan lainnya. Termasuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Sudah banyak perubahan yang awalnya tradisional, sekarang sudah menjadi profesional karena sudah mempunyai teknik, dan alat yang sudah didesain," pungkasnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait