Namanya Muncul di DPP Gerindra, Sabaruddin: Saya Siap Maju Pilwali

Kamis 04-07-2019,10:19 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Sabaruddin bersama Prabowo Subianto

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Jika koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN terbentuk, kemungkinan besar nama Sabaruddin Panrecalle akan meramaikan bursa calon pada Pilwali Balikpapan 2020. Entah sebagai wali kota atau bacalon wakil wali kota.

Kans Sabaruddin besar lantaran menurut informasi namanya sudah muncul dan disebut-sebut di DPP Gerindra. Mamang bukan hanya Sabaruddin, ada nama lain yang muncul, namun Sabaruddin diprediksi berpeluang besar.

Di kalangan internal Gerindra Balikpapan, Sabaruddin juga menjadi sosok yang kuat untuk disorong. Kendati secara internal belum resmi diputuskan, karena Pilwali 2020 masih sangat panjang waktunya, masih akan banyak perkembangan dan manuver, namun Sabaruddin juga disebut-sebut beberapa kader partai berlambang burung garuda itu masuk bursa kandidat bakal calon.

Ketua DPC Gerindra Balikpapan secara tersirat membenarkan hal itu. "Sejauh ini di internal kita yang muncul Pak Sabaruddin. Entah komposisinya sebagai 01 (calon wali kota) atau 02 (calon wakil wali kota) itu yang kita masih lihat dinamikanya nanti," kata Taqwa, Senin (1/7) lalu.

Sabaruddin sendiri kepada reporter DiswayKaltim mengaku bahwa dirinya mendapat informasi namanya muncul di DPP dari beberapa nama yang disurvei.

“Saya dapat informasi dari pimpinan partai kami. Ada beberapa nama yang muncul. Disampaikan bahwa nama saya muncul, disebut sebagai salah satu figur," terangnya saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com, Rabu (3/7/2019).

“Terkait siapa yang akan diusung, tentu saya serahkan ke DPC, DPD dan DPP Gerindra. Yang pasti, kami sebagai petugas partai, selalu siap ketika dipercaya," tegasnya.

Sebelumnya, Sabaruddin juga menyatakan kesiapannya jika diusung oleh partainya itu pada Pilwali Balikpapan tahun 2020. Baik sebagai calon wali kota maupun calon wakil wali kota.

Kesiapan Sabaruddin ini menambah daftar nama yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilwali nanti. Beberapa waktu lalu, Bendahara DPD Partai NasDem Ahmad Basir juga menyatakan kesiapannya untuk maju, bertarung di Pilwali Balikpapan.

Selain Ahmad Basir, Ketua DPD PDIP Kaltim yang juga mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin dan Ketua DPD Golkar Balikpapan sekaligus Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad menyatakan siap maju dalam pemilihan pemimpin Kota Minyak itu. (sah/dah)

Baca Juga: Gerindra Siapkan Sabaruddin untuk Pilwali 2020 “Mohon Puang Jenderal Bersedia Kami Calonkan”
Tags :
Kategori :

Terkait