Kenalkan Pajak Sejak Dini, KP2KP Sangatta Sambangi SDN 001 Sangatta Utara

Kamis 27-07-2023,20:47 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta mengenalkan pajak sejak dini kepada siswa-siswi SDN 001 Sangatta Utara, Kamis (27/7/2023).

Sebanyak 50 siswa-siswi SDN 001 Sangatta Utara mengikuti kegiatan yang diberi nama Pajak Bertutur 2023.

Kepala SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin mengapresiasi kegiatan mengenalkan pajak sejak dini melalui kegiatan Pajak Bertutur 2023 yang dilaksanakan di sekolahnya.

 “Tentu harapannya melalui kegiatan ini bisa memberi edukasi akan pentingnya pajak sejak dini guna membangun Indonesia lebih baik,” kata Tri Agustin.

la mengatakan dalam acara itu melibatkan sebanyak 50 anak SDN 001 Sangatta Utara. Kegiatan tersebut dikemas dengan baik, mulai dengan metode interaktif penayangan video nasional, game edukasi, tanya jawab dan pemberian hadiah guna meningkatkan motivasi dan partisipasi.

“Semoga peserta kelak menjadi generasi emas Indonesia yang cerdas, sadar, dan taat pajak. Kegiatan positif ini sebisa mungkin dilakukan secara berkelanjutan dan dapat menjangkau siswa-siswi yang lebih luas lagi cakupannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KP2KP Sangatta Endah Purwaningsih menjelaskan, Pajak Bertutur merupakan kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Dengan cara memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Pajak Bertutur merupakan agenda rutin setiap tahun untuk memberikan ilmu akan pentingnya sadar pajak sejak dini,” ujarnya.

la menjelaskan, pemberian edukasi pajak secara dini bagi generasi muda sangat penting untuk menanamkan karakter cinta Tanah Air. Hingga nantinya bisa menjadi wajib pajak masa depan yang sadar dan taat pajak.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan Pajak Bertutur ini dapat menambah pengetahuan seputar perpajakan bagi para siswa serta sadar akan peran pajak terhadap pembangunan Indonesia kelak dikemudian hari,” terangnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait