Memajukan Pariwisata, Pesan Bupati untuk Camat Teluk Pandan

Selasa 18-07-2023,20:12 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman berpesan pada Camat Teluk Pandan Anwar untuk terus bekerja membangun Teluk Pandan sebagai pintu gerbang Kutim.

Bupati bahkan meminta Desa Teluk Pandan yang memiliki banyak potensi wisata dikelola dengan baik untuk meningkatkan kunjungan wisata.

"Saudara-saudara yang persis berada di perbatasan baik Desa Danau Redan dan Desa Suka Rahmat terus berbenah diri,” sebut bupati, usai mengukuhkan Camat Teluk Pandan Anwar, Selasa (18/7/2023).

Orang nomor satu di Kutim itu menyarankan Teluk Pandan membangun ciri khas yang akan selalu diingat ketika orang berkunjung ke tempat tersebut.

"Bisa saja ada warung-warung pinggir jalan. Saya pun setuju seperti Danau Redan khusus menjual petai, nangka, buah-buahan dan tanaman lainnya. Dan itu ciri khas sendiri dan itu pasti laris," katanya.

Bupati menyebut Pemkab Kutim sudah mengalokasikan anggaran perbaikan gedung pemerintahan Kecamatan Teluk Pandan.

"Alhamdulillah kantor Camat sudah diresmikan. Kemudian jalan-jalan juga oleh pemerintah pusat dari Pak Presiden Jokowi juga sudah dibenahi. Jalan sudah mulai mulus. Untuk Teluk Pandan sebagai pintu gerbang masuk Kutim terus dibenahi," urainya.

Sementara itu, Camat Teluk Pandan Anwar menerangkan akan mempersiapkan lampu untuk menerangi jalan agar orang yang lewat tertarik untuk berkunjung ke Teluk Pandan. Kemudian terkait program, dirinya akan meningkatkan inovasi bekerja sama dengan kepala desa.

"Apalagi tadi sudah membentuk desa sadar wisata. Supaya kita mendapatkan pendapatan asli desa (PADes)," singkatnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait