Empat Pengurus Kecamatan PMI di PPU Dilantik

Rabu 13-11-2019,20:24 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di lantai tiga Sekretariat Kabupaten PPU. (Sayid/Disway Kaltim)

Diminta Bergerak Cepat Susun Program

Penajam, DiswayKaltim.com - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pelantikan pengurus empat kecamatan untuk periode 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI PPU Hamdam yang juga wakil Bupati PPU  diwakili oleh Ahmad Usman yang menjabat wakil ketua PMI PPU.

Ahmad Usman memberikan arahan para pengurus di tingkat kecamatan agar dapat bersinergi dengan kepengurusan di tingkat kabupaten.

“Saya sangat berharap, ketua dan jajaran pengurus PMI Kecamatan dapat bermitra secara harmonis dengan pengurus PMI Kabupaten PPU baik secara personel maupun secara kelembagaan,” ucap pria yang juga Asisten II Sekretariat Kabupaten PPU.

Ia juga meminta pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi semaksimal mungkin dalam program-program yang akan dijalankan di masa kepengurusan.

“Kita juga minta bergerak cepat untuk merancang berbagai program kerja dan memastikan berjalan optimalnya peran-peran PMI Kecamatan se-Kabupaten PPU,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Usman juga mengatakan anggota dan pengurus PMI sangat diharapkan memiliki kesigapan untuk terjun membantu masyarakat di daerah yang terkena bencana alam maupun di daerah-daerah yang sedang mengalami konflik.

“Tugas dan tanggungjawab moral PMI akan semakin berat, karena saat ini PMI dihadapkan pada kenyataan, bahwa hampir seluruh wilayah Indonesia, merupakan daerah yang memiliki potensi bencana alam dan termasuk juga PPU dalam skala lokal,” tuturnya, Rabu (13/11/2019).

Senada, Sekretaris PMI Kabupaten PPU Wahidin berharap pelantikan tidak hanya menjadi seremonial saja. Dirinya berharap pengurus dapat bergerak cepat dalam menyusun program-program.

“Kita harus melakukan gerak cepat seperti PMI yang seharusnya. Komunikasi yang lebih intens kepada seluruh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), karena PMI sepanjang tahun punya kegiatan mengumpulkan darah,” ujarnya.

Berikut data ketua-ketua PMI empat kecamatan yang dilantik. PMI Kecamatan Penajam diketuai Adi Fitriasyah, Kecamatan Waru Ahmad Pada’elo, Kecamatan Babulu Rajudin dan Ketua PMI Kecamatan Sepaku Ahmad Mulyadin. (syd/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait