Sejumlah Nama Pejabat di Propam dan Kapolres Berganti, Kapolda Pimpin Sertijab

Senin 11-11-2019,15:56 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto memimpin acara serah terima Jabatan 11 pejabat Polda Kaltim dan Polres. Sertijab dilaksanakan di gedung mahakam Polda Kaltim, Senin (11/11/2019) pukul 07.30 wita.

Dalam sertijab tersebut turut dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy S Tambunan, Irwasda Polda Kaltim Edhy Moestofa, serta Para PJU Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, rotasi jabatan tersebut merupakan bagian dari bentuk implementasi lima program prioritas Presiden RI. Salah satunya adalah pengembangan SDM unggul yang dijabarkan dalam program prioritas Kapolri. Yakni pembinaan personel yang berbasis meritokrasi dan kompetensi. Salah satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan.

"Kita harus ketahui bahwa tanggung jawab jabatan adalah amanah, sekaligus kepercayaan yang dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan," ujarnya (11/11/2019).

Dirinya berharap, jabatan yang diberikannya tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok polri.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusinya selama menduduki jabatan yang lama dan dapat lebih baik dalam menjalankan tugas di posisi yang barunya.

"Untuk pejabat baru yang berasal dari luar Polda Kaltim saya ucapkan selamat datang dan bisa langsung menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan masyarakat. Semoga kehadiran kalian menjadi amunisi baru untuk Polda Kaltim," jelasnya. (K/bom/dah)

Berikut perubahan struktur itu:

Berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2853/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kabin Propam Polda Kaltim sebagai berikut:

1. KOMBESPOL NAEK PAMEN SIMANJUNTAK, S.I.K. JABATAN LAMA KABID PROPAM POLDA KALTIM JABATAN BARU ANALISIS KEBIJAKAN MADYA BIDANG PROVOS DIV PROPAM POLRI;

2. KOMBESPOL WIRDO NEFISCO, S.I.K., M.SI. JABATAN LAMA KAPOLRESTA BANDAR LAMPUNG JABARAN BARU KABID

PROPAM POLDA KALTIM.

Sementara itu, berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2855/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dari dan

Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri, telah dilaksanakan serah terima jabatan Para Kapolres/ta Jajaran Polda Kaltim sebagai berikut:

1. AKBP SISWANTO MUKTI, S.I.K, SH, M.SI JABATAN LAMA KAPOLRES BONTANG, JABATAN BARU IRBID ITWASDA POLDA KALTIM;

2. AKBP TEDDY RISTIAWAN, SH, S.I.K, MH. JABATAN LAMA KAPOLRES KUTAI TIMUR, JABATAN BARU WADIRRESKRIMSUS POLDA LAMPUNG;

3. AKBP I PUTU YUNI SETIAWAN, S.I.K, MH, JABATAN LAMA KAPOLRES KUBAR JABATAN BARU KABAGWASSIDIK DITRESKRIMSUS POLDA BALI;

4. AKBP ROY SATYA PUTRA, S.I.K. JABATAN LAMA KAPOLRES PASER, JABATAN BARU KAPOLRES KUBAR;

5. AKBP INDRAS BUDI PURNOMO, S.I.K, MM. JABATAN LAMA KABAGBINOPSNAL DITLANTAS POLDA KALTIM JABATAN BARU KAPOLRES KUTIM;

6. AKBP SABIL UMAR, S.I.K, JABATAN LAMA KAPOLRES PENAJAM PASER UTARA, JABATAN BARU KABAGBINOPS ROOPS POLDA SULSEL;

7. AKBP BOYKE KAREL WATTIMENA, S.I.K. JABATAN LAMA KAPOLRES TOJO UNA UNA, POLDA SULTENG, JABATAN BARU KAPOLRES BONTANG;

8. AKBP MURWOTO, SH, S.I.K. JABATAN LAMA KAPOLRES TELUK WONDAMA POLDA PAPUA BARAT, KAPOLRES PASER;

9. AKBP M. DHARMA NUGRAHA S, S.I.K. JABATAN LAMA KASUBDIT 2 DITRESKRIMSUS POLDA KALTIM JABATAN BARU KAPOLRES PENAJAM.

Tags :
Kategori :

Terkait