Bantuan Keuangan Pemprov Baru Terserap 80 Persen

Jumat 08-11-2019,17:44 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk Balikpapan tahun 2019 ini baru terserap antara 60-80 persen. Dari total nilai bantuan Rp 104 miliar lebih.

Namun, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku optimistis penyerapan bisa maksimal hingga akhir tahun nanti.

"Kita perkirakan, akhir tahun nanti bisa selesai 100 persen. Dari DPRD Kaltim tadi, mereka minta agar bantuan itu efektif diselesaikan," katanya.

Bankeu itu diberikan untuk pembangunan. Seluruh dana yang diterima dikelola dinas pekerjaan umum. Peruntukkannya secara detail untuk infrastruktur kota. “Untuk jalan. Lingkungan," katanya.

Komisi III DPRD Kaltim dalam kujungannya terkait monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran bankeu Balikpapan, Kamis (7/11/2019) menilai baik. Seperti yang dikatakan Hasanuddin Mas'ud, yang memimpin rombongan Komisi III ke Kantor Wali Kota Balikpapan itu.

Saat itu, Rizal Effendi yang menerima rombongan. Rapat berlangsung tertutup. "Kita menginginkan bankeu yang sudah diterima, ada monitoring. Dievaluasi. Secara garis besar, serapan anggaran bisa selesai," kata Hasanuddin, ketua Komisi III DPRD Kaltim. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait