H Muhammad Arsyad Cannu Jabat Ketua Umum Mabes LMP

Minggu 03-11-2019,20:31 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

H M Arsyad Cannu (kedua kanan) menerima bendera pataka dari Hafaezul RA, HM (kedua kiri), di Hotel Grand Senyiur Balikpapan disaksikan seluruh perwakilan Mada, dan kader LMP se-Indonesia.

Balikpapan, DiswayKaltim.com - H Muhammad Arsyad Cannu resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Markas Besar LMP Indonesia periode 2019-2024, Minggu (3/11/2019).

Ia resmi dipilih sebagai ketua umum melalui pemilihan secara musyawarah oleh Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih ( MTDP-LMP).

Dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih Hafaezul RA, HM dengan menyerahkan bendera pataka LMP disaksikan seluruh perwakilan Mada, dan kader LMP se-Indonesia.

HM Arsyad Cannu yang sebelumnya menjabat ketua harian Mabes LMP merupakan putra daerah Balikpapan, Kaltim.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada MTDP-LMP,  bersama seluruh jajaran perwakilan LMP seluruh Indonesia, Kodam VI Mulawarman, Polri, Pemda, ormas lainnya yang ikut mendukung suksesnya pelaksanaan musyawarah ini.

”Saya juga bersyukur bisa dipercaya memimpin Mabes LMP ini. Dalam jangka pendek ini, saya segera menginstruksikan kepada badan pengurus untuk membuat program kerja, ” katanya.

Dia juga mengajak seluruh anggotanya untuk ikut mendukung program pemerintah pusat dan daerah. “Kita mendukung program kerja pemerintah 2019-2024. Termasuk isu nasional  terkait radikalisme,” ungkapnya.

”Kami menolak tegas radikalisme dan terorisme di Indonesia. Karena NKRI harga mati. Kita kuat bersama TNI-Polri,” tambahnya.

Musyawarah yang bertemakan LMP Mengabdi Bersama Rakyat Mencapai Indonesia Unggul, dibuka secara resmi oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Dalam sambutannya, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon menitipkan pesan agar seluruh anggota LMP dapat menjalankan AD-ART dengan baik.

“Tetap solid secara internal maupun dengan ormas lainnya,” katanya.

Richard menyambut baik adanya ormas-ormas yang bersinergi dengan TNI - Polri. Yang menjadikan Indonesia unggul, karena seluruh ormas termasuk LMP harus bersenyawa dengan TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat guna mencapai cita-cita bangsa yakni menjaga keutuhan Pancasila.

”Bangga,  cocok, egidible,  berkompeten dan berkapasitas. Semoga LMP semakin maju dan sukses,”katanya.

Menyikapi maraknya isu radikalisme, jenderal bintang satu ini pun menilai pentingnya peran ormas demi keamanan kebangsaan, senasib sepenanggungan sebagai anak bangsa.

“Kita sama-sama menolak tegas paham radikalisme yang tidak sesuai dengan pandangan hidup kita,” tegasnya.(snd/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait