Buka Turnamen Olahraga Antar Instansi, Wali Kota : Jaga Silahturahmi

Sabtu 06-11-2021,22:17 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar Turnamen Olahraga Antar Instansi. Turnamen itu diselenggarakan bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 50.

Pembukaan turnamen olahraga antar instansi dibuka Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Pembukaan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Balikpapan, Sayid MN Fadli dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat malam (5/11/2021).

Dalam turnamen tersebut ada tiga kegiatan minisocer, badminton dan tenis meja. Adapun pesertanya adalah dari instansi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengatakan, kegiatan ini Ini bagian dalam rangka HUT Korpri, setelah sekian tahun turnamen tersebut ditiadakan akibat pandemi, tapi dengan kondisi PPKM di Balikpapan berapa di level dua kegiatan tersebut kembali diadakan.

"Ada tiga cabang olahraga yang ditandingkan. Masing-masing futsal, badminton di Hevindo dan tenis lapangan di Tennis Indoor Stadium," akunya.

Melalui turnamen tersebut, Rahmad berharap, terbangun semangat silaturahmi sekaligus dapat memperkuat tali persaudaraan antar aparatur sipil negara (ASN).

"Mudah-mudahan dengan event ini dapat membangun semangat silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar ASN," harap Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Balikpapan yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli yang berpesan kepada para peserta untuk menjadikan olahraga dalam rangka menjaga kesehatan, dan enjoy, serta selalu menjaga sportivitas bertanding.

"Harapan kami bahwa kegiatan pertandingan olahraga ini bagian dari refreshing teman-teman Korpri, karena refreshing juga membuat para pegawai tidak monoton, sehingga melalui kegiatan ini bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," harap Fadli.

Selanjutnya, bahwa kegiatan olahraga ini seperti sambil menyelam minum air, karena lanjutan kegiatan olahraga ini juga digelar di tingkat provinsi dan nasional.

"Karena beberapa atlet Korpri dari Balikpapan juga berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, seperti bola voli, bulutangkis dan tenis. Bahkan mereka juga mendapatkan apresiasi atas prestasi mereka ini," beber Fadli yang menyebut pertandingan olahraga yang digelar sebagai bentuk pembinaan atlet Korpri Balikpapan.

Dan diakuinya karena kondisi pandemi Covid 19, sehingga kegiatan HUT ke-50 Korpri tahun 2021 digelar sederhana.

"Selain sangat sederhana, juga selain pertandingan olahraga nantinya juga akan ada ceramah motivasi pada 17 November," tutup Fadli.(*/adv/fry)

Tags :
Kategori :

Terkait