Perbaikan Jalan Alternatif Desa Sidomulyo Harus Ditingkatkan

Rabu 06-10-2021,23:22 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com - Pembangunan akses penghubung antar kecamatan dan desa, yang janjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), belum seluruhnya terealisasi. Bahkan jalan yang menjadi akses alternatif pun kadang masih belum tersentuh perbaikan dan pembangunan.

Seperti yang terjadi di jalan alternatif di Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana. Jalan sepanjang 2,2 kilometer ini dengan struktur tanah dan bebatuan kecil menjadi akses penting penghubung Desa Anggana dan Desa Kutai Lama. Ini menjadi akses penting setelah jembatan milik Pertamina tidak beroperasi lagi pada awal 2021. Ini yang menjadi sorotan anggota DPRD Kukar.

Anggota Komisi III DPRD Kukar, Heri Asdar menilai, bahwa pengerjaan peningkatan jalan berupa semenisasi harus segera dilakukan. Karena selain akses yang memudahkan masyarakat, juga dianggap langkah ini memperlancar roda perekonomian masyarakat disana.

“Sangat urgent, bahaya buat pengendara yang melintas banyak lubang dan berdebu jadi harus diperhatikan,” jelas Heri.

Jalan yang berupa tanah dan berbatu pun dikeluhkan. Terlebih saat hujan turun mengguyur. hingga memperparah kondisi jalan. Tak hanya menjadi lumpur, kontur tanah pun menjadi turun. Jalan ini harus segera dilakukan perbaikan.

“Kami akan terus mengawasi pemerintah terkait langkah pemerintah untuk masalah jalan ini,” pungkas politisi Golkar tersebut. (ADV/mrf)

Tags :
Kategori :

Terkait